Angka Kriminalitas di Payakumbuh Meningkat, Ketua DPRD Sumbar Ingatkan Warga Waspada

Berdasarkan data dari kepolisian, angka kriminalitas di Kota Payakumbuh mengalami peningkatan. Untuk itu, warga kota tersebut perlu kiranya untukmeningkatkan kewaspadaan. (Foto: DPRD Sumbar/SumbarFokus.com)

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Berdasarkan data dari kepolisian, angka kriminalitas di Kota Payakumbuh mengalami peningkatan. Untuk itu, warga kota tersebut perlu kiranya untukmeningkatkan kewaspadaan.

Bacaan Lainnya

Ini disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi, baru-baru ini, di Payakumbuh.

“Saya menyampaikan bahwa tingkat kriminalitas di Payakumbuh mengalami peningkatan yang patut menjadi perhatian kita bersama,” ungkap Supardi.

Selain itu, Supardi sebelumnya juga menyoroti tingkat pertumbuhan ekonomi yang masih berada pada peringkat rendah di antara kabupaten/kota lain di Sumatera Barat. Diketahui, Payakumbuh saat ini menempati peringkat delapan dari total 19 kabupaten/kota di Sumbar.

Tingkat pertumbuhan ekonomi yang masih rendah ini, menurut Supardi, kemudian memberi pengaruh terhadap kondisi sosial masyarakat, termasuk terhXP tingginya angka pengangguran.

“enanggulangan pengangguran dan kemiskinan harus menjadi prioritas pemerintah daerah. Tingginya angka pengangguran tidak hanya memengaruhi ekonomi, tetapi juga berdampak pada kesejahteraan sosial masyarakat,” tuturnya.

Kesejahteraan sosial yang rendah ini, lantas mengakibatkan dihalalkannya berbagai cara untuk mendapatkan uang, seperti praktik judi online, yang banyak dilakukan bahkan oleh kalangan mahasiswa asal Payakumbuh.

Berbagai hal ini, diimbau Supardi, patut menjadi perhatian oleh semua pihak. Supardi mengajak seluruh elemen masyarakat, pemerintah, dan lembaga terkait untuk bersatu dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh Payakumbuh, termasuk peningkatan kriminalitas, pengangguran, dan juga penyalahgunaan narkoba. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait