Bakal Buat Pojok Statistika, UNP Tandatangani Nota Kesepahaman dengan BPS Sumbar

Bakal Buat Pojok Statistika, UNP Tandatangani Nota Kesepahaman dengan BPS Sumbar. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Universitas Negeri Padang (UNP) menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (4/5/2024) malam di Skylounge UNP Hotel & Convention.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan yang diawali dengan silaturahmi antara Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dengan Kepala BPS Sumbar yang baru Sugeng Arianto, M.Si itu dibahas mengenai pelaksanaan Pojok Statistika oleh BPS Sumbar di UNP.

Prof. Ganefri mengungkapkan UNP akan menyediakan tempat di lantai 3 Gedung Perpustakaan dan Pusat Informasi yang digunakan sebagai Pojok Statistika, dikelola oleh BPS Sumbar bekerja sama dengan Departemen Statistika FMIPA UNP.

“Pojok Statistika ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan kan data-data dan informasi seputar bidang Statistik dibawah arahan BPS Sumbar,” terangnya.

Lebih lanjut Rektor UNP berharap Pojok Statistika ini dapat berbenah dengan menampilkan wajah baru sesuai tuntutan perkembangan zaman yaitu dengan menampilkan data dan informasi online dan meminimalisir penggunaan buku pada gedung baru perpustakaan dan pusat informasi UNP.

Pada pertemuan itu juga dilaksanakan penandatanganan Implementation Agreement (IA) antara Program Studi S1 Statistika dan Program Studi D3 Statistika FMIPA dengan BPS Provinsi Sumatera Barat.

Turut tampak hadir dalam acara itu, Wakil Rektor IV, Dekan FMIPA, Kepala UPT Perpustakaan, Penerbitan dan Percetakan, Kepala Subdirektorat Kerja Sama, Kepala Departemen Statistika, Koordinator Program Studi S1, D3 Statistika. Kemudian dari pihak BPS Sumbar, Kabag Umum BPS Sumbar dan Koordinator Pojok Statistika BPS Sumbar. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait