Antisipasi Tersebarnya Hoaks jelang Pemilu Serentak, Dit Intelkam Polda Sumbar Gelar FGD

Kegiatan FGD "Antisipasi Penyebaran Berita Hoaks dan Politik Identitas pada Pemilu Serentak tahun 2024 dalam Rangka Harkamtibmas", Rabu (3/5/2023). (Foto: Ist.)

PADANG (SumbarFokus)

Demi terjaminnya keamanan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Direktorat Intelkam Polda Sumbar melakukan berbagai kegiatan terkait upaya pengamanan. Salah satu kegiatan ersebut adalah upaya mengantisipasi penyebaran berita hoaks dan politik identitas dalam rangka Harkamtibmas.

Bacaan Lainnya

“Memelihara Kamtibmas merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami di Direktorat Intelkam,” ungkap Direktur Intelkam Polda Sumbar, Kombes Pol. Sunarya,m, didampingi Kasubdit Politik AKBP Zulkafde, saat membuka Focus Group Diacussion (FGC) yang bertajuk “Antisipasi Penyebaran Berita Hoaks dan Politik Identitas pada Pemilu Serentak Tahun 2024 dalam Rangka Harkamtibmas”, Rabu (3/5/2023), di Padang.

Dikatakan Kombes Sunarya, saat ini masyarakat semakin kiritis dan cenderung mudah terprovokasi.

“Karena itu, agar situasi
masyarakat selalu kondusif, maka perlu diimbangi dengan pengembangan pengetahuan masyarakat. Upaya itu selalu kami lakukan dari Dit Intelkam, agar pesta demokrasi lima tahunan ini dapat berjalan lancar dan aman,” ujar Alumni Akpol 1996 itu.

Diketahui, FGD hari itu menghadirkan narasumber Hardiansyah Fadli (Dewan Pakar Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat) dan Samaratul Fuad (akademisi).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh sejumlah Kabag dan anggota Dit Intelkam Polda Sumbar. (000/jps)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait