Apresiasi PLN, Bupati Solsel Imbau Masyarakat Berkontribusi pada Kelistrikan

Bupati Solok Selatan Khairunas imbau masyarakat Solok Selatan untuk berkontribusi membantu PLN dalam pelayanan ketenagalistrikan. (Foto: PLN Sumbar/sumbarfokus.com)

SOLOK SELATAN (SumbarFokus)

Bupati Solok Selatan Khairunas imbau masyarakat Solok Selatan untuk berkontribusi membantu PLN dalam pelayanan ketenagalistrikan. Menurutnya, PLN bekerja untuk masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat, maka kebijakan yang menyangkut izin atau kontribusi masyarakat sudah seharusnya didukung ataupun dipermudah.

Bacaan Lainnya

Seperti proses penebangan pohon atau tanaman produktif di lahan yang akan dibangun tiang listrik. Kebutuhan tiang listrik adalah untuk kebutuhan masyarakat banyak. Maka merelakan sedikit lahan kita untuk kepentingan banyak orang, menurut Khairunas, tentu adalah sikap bijak.

‘’Mari berkontribusi membantu PLN memudahkan penyaluran listrik ke seluruh masyarakat, hingga masyarakat pelosok negeri. Berikan tanah kita dan pohon kita ditebang untuk pembangunan tiang listrik baru,’’ sampai Khairunas.

Kemudian, lanjut Khairunas, masyarakat juga dapat bekerjasama dengan PLN jika ada petugas yang hendak memangkas pohon yang berada di sekitar jaringan listrik PLN.

‘’Segera izinkan atau masyarakat pun dapat turut membantu proses pemangkasan. Karena pemangkasan tersebut tujuannya adalah demi keandalan suplai listrik ke rumah-rumah,’’ sampainya.

Khairunas sampaikan imbauannya saat hadir di penyerahan Bantuan Pencegahan Stunting oleh Srikandi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat kepada Nagari Pauh Duo Nan Batigo Kec Pauh Duo, Rabu (13/12/2023) bertempat di Aula Wali Nagari Pauh Duo Nan Batigo Kec Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan.

Khairunas sampaikan imbauannya kepada seluruh Camat, Wali Nagari, Serta jajaran Forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Solok Selatan yang hadir. Pun masyarakat Solok Selatan yang hadir sebagai undangan. Menurut Khairunas, sebagai perusahaan pelayanan kelistrikan, PLN telah bekerja sangat baik dan selalu bekerja dengan mengutamakan kepuasan pelanggan.

‘’Kita perlu apresiasi, selain selalu bekerja dengan mengutamakan kepuasan masyarakat dalam layanan kelistrikan, PLN juga dikenal sebagai perusahaan yang peduli pada pertumbuhan masyarakat. Baik pertumbuhan ekonomi, sosial, pendidikan, dan lain sebagainya. Kita lihat, TJSL PLN bahkan hadir di pelosok Solok Selatan ini,’’ sampainya.

Sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi, sampai Khairunas, masyarakat Solok Selatan harapannya dapat menjadi mitra PLN dengan menjadi pengguna layanan PLN yang cerdas dan bijak.

‘’Kita bantu PLN dengan membayar listrik tepat waktu, menggunakan perlengkapan listrik yang aman dan selamat, jaga jaringan listrik dari kegiatan yang mengganggu atau pohon yang terlalu dekat, dan lain sebagainya. Ini bukan hanya untuk PLN, tapi juga untuk kebaikan bersama,’’ sampainya. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait