Bakti Sosial PLN UID Sumbar: Setetes Darah Sejuta Harapan

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446H, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat kembali mengadakan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Kantor Induk PLN UID Sumbar. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446H, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat kembali mengadakan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Kantor Induk PLN UID Sumbar. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 100 kantong darah.

Bacaan Lainnya

Acara ini merupakan agenda rutin yang digagas Biro K3L PLN dalam upaya mewujudkan pekerja sehat , bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang . Peserta donor darah terdiri dari pegawai PLN Group, Srikandi PLN Pensiunan serta tenaga alih daya (TAD) di lingkungan PLN UID Sumbar.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, menyampaikan bahwa kegiatan sosial donor darah ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk mewujudkan pegawai sehat sekaligus wujud nyata kepedulian PLN kepada masyarakat yang membutuhkan, ini menjadi aktivitas rutin yang dilaksanakan oleh pegawai PLN UID Sumbar.

“Alhamdulillah, PLN UID Sumbar kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan ini sekaligus memeriahkan Tahun Baru Islam 1446 H dengan kegiatan positif serta sebagai bentuk kepedulian insan PLN terhadap lingkungan sekitar. Semoga setetes darah yang insan PLN donor hari ini menjadi sejuta harapan bagi banyak orang yang sedang berjuang untuk hidup. Terima kasih atas keikutsertaan dan kepedulian rekan-rekan pegawai PLN dan semua pendonor,” ujar Eric.

Eric menambahkan, hidup sehat sesuai ajaran Islam sekaligus penerapan Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah prioritas untuk kita semua. “Nikmat sehat dan selamat melalui penerapan budaya K3 yang baik dapat menghindari kita dari risiko penyakit akibat kerja atau penyakit lainnya . Oleh karena itu, mari bersama-sama kita ciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, dan sehat dengan momen- momen positif seperti kegiatan bakti sosial donor darah hari ini,” tambahnya.

Mimi Fitriani, perwakilan dari UDD PMI Kota Padang, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semangat kebersamaan dan kepedulian para pendonor di lingkungan PLN UID Sumbar.

“Pegawai PLN dan seluruh pendonor lainnya berhasil menciptakan momentum positif melalui kegiatan ini, disaat persediaan darah di PMI sudah mulai menipis. Semoga kegiatan donor darah ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi banyak pihak lainnya untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan,” ujarnya.

Mimi Fitriani , menambahkan, darah hasil donor ini kemudian akan diuji kembali sebagai bentuk Quality Control (QC). Setelah komponen darah yang sehat terkumpul, PMI akan mendistribusikannya ke rumah sakit dan pasien yang membutuhkan. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait