Kota Langsa dan Aceh Besar Melaju 8 Besar, Tuan Rumah Kandas

Setelah meraup sembilan poin, Kota Langsa menjadi juara Grup A dan melaju ke babak delapan besar Cabor Sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) XVII Tahun 2024. (Foto: ISKANDAR/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Setelah meraup sembilan poin, Kota Langsa menjadi juara Grup A dan melaju ke babak delapan besar Cabor Sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) XVII Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Sementara Posisi runner-up diduduki Aceh Besar usai menakluk tuan rumah Aceh Timur dengan skor 2-1 di Stadion Mon IX Idi, Senin (8/7/2024).

Diketahui, empat tim di dalam Grup A yakni Kota Langsa, Aceh Timur, Nagan Raya dan Aceh Besar. Sementara, dalam tiga laga, Kota Langsa berhasil menduduki posisi puncak, karena tiga kali menang dalam tiga laga.

Berhadapan dengan Aceh Besar, Kota Langsa menang 4-0, menghadapi Naga Raya, Kota Langsa menang 5-0, dan saat menghadapi tuan rumah menang 1-0.

Sedangkan Aceh Besar mengumpulkan enam poin setelah dua kali menang dengan skor 7-1 menghadapi Nagan Raya, dan menang 2-1 ketika berhadapan dengan tuan rumah Aceh Timur.

Kedua tim di Grup A ini dinyatakan melaju ke babak delapan besar. Sedangkan Aceh Timur hanya sekali menang menghadapi Nagan Raya dengan skor 4-0 (3 poin) dan gagal menambah poin falam laga menghadapi Kota Langsa dan Aceh Besar.

Meskipun gagal lolos ke delapan besar, namun anak-anak Aceh Timur dinilai telah tampil maksimal. Meskipun sempat tertinggal 2-0, namun anak asuhan M Yasak berhasil menjebol gawang Aceh Besar di babak kedua.

“Meskipun kalah, tapi anak-anak sudah tampil maksimal di lapangan,” kata Pelatih Sepakbola Aceh Timur, M Yasak usai pertandingan.

Dalam laga perdana menghadapi Nagan Raya, dia menilai pemain Aceh Timur sudah tampil hebat dengan kemenangan 4-0.

Tetapi nasib kurang beruntung ketika menghadapi Kota Langsa dengan skor 1-0,” katanya.

“Sebenarnya harapan kita harus menang hari ini, tidak boleh imbang. Tapi kita beberapa peluang belum mampu membobol gawang Aceh Besar. Tapi kita puas dengan penampilan dan anak-anak dalam tiga kali laga,” ucap M Yasak.

Koordinator Cabor Sepakbola Popda XVII 2024 Hasbi mengatakan, dua tim di Grup A dinyatakan lolos ke delapan besar, yaitu Kota Langsa (9 poin) dan Aceh Besar (6 poin).

“Sedangkan Grup B, Grup C dan Grup D masih menunggu hasil pertandingan besok di tiga lapangan yang berbeda, yakni Lapangan Buket Itam, Lapangan Matang Rayeuk Idi Timur dan Lapangan Paya Gajah Peureulak Barat,” pungkas Hasbi. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait