Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Agam Terus Mengalir

Bantuan untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Agam Terus Mengalir. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Bantuan bagi korban banjir lahar dingin di Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang terus mengalir, termasuk dari Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Sumbar ini datang langsung ke lokasi guna menyerahkan bantuan bagi warga terdampak banjir Sabtu (6/4/2024).

Diketahui kehadiran Mahyeldi Ansharullah di lokasi bencana yang menghanyutkan 3 unit rumah warga ini tidak sendiri. Mahyeldi juga memboyong sejumlah kepala dinas.

“Kunjungan ini dalam rangka memberikan bantuan logistik kepada korban yang terdampak banjir bandang dan lahar dingin,” sebut gubernur.

Adapun logistik yang dibawa gubernur berupa obat- obatan, makanan dan sejumlah perlengkapan sehari-hari.

Sementara, Sekda Agam Edi Busti mewakili pemerintah daerah dan masyarakat terdampak, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan ini.

Sekda mengajak masyarakat dan pihak terkait untuk terus bergandengan tangan membangun solidaritas dan mengatasi dampak bencana,

“Hal ini akan memberi dukungan moril kepada semua pihak yang tengah dilanda bencana dan bantuan yang diberikan dapat meringankan kesusahan para korban bencana,” ucapnya.

Diketahui, pada hari yang sama juga datang sejumlah bantuan penanggulangan bencana, salah satunya dari LKKS Kabupaten Agam. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait