Baznas Agam Salurkan Zakat ke 118 Mustahik

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam kembali menyalurkan zakat kepada para mustahik yang ada di daerah itu. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam kembali menyalurkan zakat kepada para mustahik yang ada di daerah itu.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas Agam Isman Imran mengatakan, penyaluran zakat ini melalui beberapa program, diantaranya program Agam Makmur, Agam Cerdas, Agam Sehat dan Agam Peduli.

Zakat ini disalurkan untuk 6 kecamatan di wilayah Agam barat, yaitu Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Mutiara, Ampek Nagari, Pelambayan, Matur, dan Tanjung Raya.

“Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan bantuan bagi mahasiswa binaan Baznas Agam,” jelasnya.

Dikatakan, zakat tersebut disalurkan kepada 118 mustahik, dengan jumlah total zakat yang disalurkan sebanyak Rp223 lebih.

Dirincikan, untuk program Agam Peduli sebanyak Rp22,8 juta, untuk program Agam Sehat sebanyak Rp29 juta lebih, untuk program Agam Makmur sebanyak Rp88 juta, dan untuk program Agam Cerdas sebanyak Rp83 juta lebih.

“Semoga zakat yang disalurkan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan yang awalnya merupakan mustahik. Mudah-mudahan bisa menjadi Muzaki, sehingga dapat membantu orang lain yang membutuhkan,” pungkasnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait