Benny Utama Lantik 32 Pejabat Administrator dan Pengawas di Pemkab Pasaman

Benny Utama
Bupati Pasaman Benny Utama melantik sebanyak 32 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, Kamis (02/2/2023), di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman. (Foto: Ist.)

PASAMAN (SumbarFokus)

Bupati Pasaman Benny Utama mengambil sumpah jabatan dan pelantikan delapan pejabat administrator dan 24 pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis (2/2/2023).

Bacaan Lainnya

Pelantikan pejabat tersebut melalui SK Bupati Pasaman nomor 821.23/02/BPKSDM – 2023 tanggal 1 Febuari 2022 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator dan nomor 821.24/03/BPKSDM – 2023 tanggal 1 Febuari 2022 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

“Penetapan seseorang pada sesuatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas untuk menduduki jabatan tertentu, berdasarkan evaluasi dan pertimbangan sebagai regulasi yang ada,” sebut Bupati.

Benny Utama juga menyebutkan, untuk suksesnya seorang pejabat dalam menjalankan tugas dan fungsinya tentu sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak.

“Apabila kita semua dapat memberikan dukungan dengan baik, maka Insyaallah penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang telah direncanakan setiap tahunnya juga berjalan baik,” ujar Bupati Pasaman.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan beberapa harapan sebagai berikut

Pertama, senantiasa menjaga dan mempertahankan interigitas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Kedua, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun diluar organisasi.

Ketiga, mempunyai wawasan ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran kreatif dan inovatif untuk kepentingan organisasi.

Kemudian, keempat, memiliki inovasi dalam bekerja  untuk mencapai tujuan organisasi. Saat ini sudah di instruksikan kepada seluruh pejabat memiliki dua inovasi, dan ini menjadi evaluasi kinerja.

Selanjutnya, kelima, mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

Acara ini turut dihadiri Sekretaris Kabupaten Pasaman, Asisten, staf ahli, kepala OPD, dan camat se-Kabupaten Pasaman. (016)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait