Bupati Agam Buka Sosialisasi Pertanian Organik dan Eco Enzyme

Bupati Agam Buka Sosialisasi Pertanian Organik dan Eco Enzyme. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Edi Busti buka secara resmi sosialisasi pertanian organik dan Eco Enzyme oleh Senior Exsecutive United Nations Environment Programmer (UNEP) di Aula Kantor Bupati Agam, Jumat (21/6/2024).

Bacaan Lainnya

Acara ini merupakan bagian dari kegiatan magang II Praja Muda IPDN Kampus Sumatera Barat angkatan XXXIII.

Senior Exsecutive UNEP Surya Yusuf mengatakan, Eco Enzyme merupakan hasil dari fermentasi limbah organik segar yang memiliki berbagai macam manfaat.

“Diantaranya adalah sebagai pupuk tanaman, pembersih, sabun cuci piring, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dikatakan, eco enzyme bersifat katalisis bioaktif, peran dekomposisi, transformasi dan reorganisasi, menguraikan senyawa organik yang tidak larut menjadi senyawa organik yang larut dalam air.

“Eco enzyme ini dapat menghambat atau melawan aktivitas mikroorganisme berbahaya, terutama bakteri patogen dan bakteri pembusuk,” jelasnya.

Sementara Bupati Agam diwakili Sekda Agam Edi Busti mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya dalam mengembangkan dan memajukan sektor pertanian dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Dikatakan, eco enzyme ini memiliki banyak manfaat, mulai dari bidang pertanian, lingkungan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Jika masyarakat bisa mengolah dan memanfaatkan eco enzyme ini dengan baik, tidak menutup kemungkinan juga akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait