Bupati Agam Hadiri Launching Nusantaranomic

Agam
Bupati Agam Andri Warman menghadiri peluncurun gagasan sistem ekonomi bertajuk Nusantaranomic, Senin (27/2/2023) pagi ini. (Foto: Ist.)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati Agam Andri Warman menghadiri peluncurun gagasan sistem ekonomi bertajuk Nusantaranomic, Senin (27/2/2023) pagi ini.

Bacaan Lainnya

Nusantaranomic merupakan gagasan yang dikemukan Guru Besar Ekonomi Politik IPB yang juga sekaligus salah satu pendiri Lembaga kajian Ekonomi INDEF, Prof. Dr. Didin S. Damanhuri.

Dikutip dari keterangan tertulisnya, Ketua Pelaksana simposium dan lokakarya nasional Nusantaranomics, Eka Sastra menjelaskan, kegiatan ini bertemakan Nusantaranomics : Kebangkitan Ekonomi Daerah Menyongsong Indonesia Emas 2045.

Simposium dan lokakarya ini katanya, menghadirkan tiga kementerian terkait. Kehadiran tiga Menteri itu diharapkan menjadi dukungan bagi gagasan sistem ekonomi yang digadang-gadang menyejahterakan masyarakat Indonesia ini.

“Kehadiran ketiga menteri dapat dibilang bentuk dukungan bagi sistem ekonomi Nusantaranomics yang bertujuan menyejahterakan bangsa Indonesia. Ketiga menteri akan menjadi pembicara dan memberi sambutan,” jelas Eka yang juga Wakil Ketua Kadin itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkuhan Hidup Kabupaten Agam Arif Restu memastikan Bupati Agam menjadi salah satu dari 1000 peserta yang diundang menghadiri Simposium.

“Sebagai bagian dari APKASI, bapak bupati memastikan untuk mengikuti simposium dan lokakarya Nusantaranomic ini, hari ini sudah di Jakarta,” ujarnya.

Simposium ini rencananya dihadiri 1000 peserta dari Pemerintah Daerah, sejumlah perwakilan lembaga seperti IPB, APKASI, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Asosiasi Pemerintah Propinsi Seluruh Indonesia (APPSI), dan KADIN.

(000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait