Bupati Agam Hadiri Undian Nasional Simpeda BPD se-Indonesia

Agam
adiri acara undian nasional tabungan simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia ke-33, periode ke-2 tahun 2023, di Hotel Truntum Padang, Kamis, (9/3/2023). (Foto: Ist.)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati Agam Andri Warman hadiri acara undian nasional tabungan simpeda Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia ke-33, periode ke-2 tahun 2023, di Hotel Truntum Padang, Kamis, (9/3/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Menurut Wakil Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Fidri Arnaldy, tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) adalah produk unggulan BPD di seluruh Indonesia, dimana nasabahnya selalu meningkat setiap tahun.

“Saat ini lebih dari 7,7 juta nasabah Simpeda di Indonesia dengan total dana tabungan sekitar Rp70,18 triliun,” ujarnya.

Dijelaskan, undian tersebut dilaksanakan dua kali dalam setahun dengan total hadiah masing-masing sebesar Rp3 miliar untuk setiap periode.

“Pada periode ini, sebanyak 584 nasabah akan mendapatkan hadiah dengan total Rp3 miliar,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan, persaingan perbankan ke depan makin hebat, hal Ini seiring dengan digitalisasi perbankan yang memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan keuangan, dimana nasabah dapat menunaikan layanan keuangan dimana saja.

“Tentu menjadi tantangan bersama, bagaimana peningkatan dan kualitas digitalisasi perbankan itu sendiri,” ujarnya.

Ia menegaskan tanpa digitalisasi dan inovasi, bank-bank daerah akan ditinggalkan nasabah.

“BPD perlu melakukan inovasi lebih baik lagi dalam menjangkau nasabah, termasuk dalam mensisialisasikan keunggulannya, ini akan menjadi daya tarik bagi nasabah untuk bergabung ke BPD,” ujarnya.

Ia mengharapkan ke depan, BPD perlu mencari pasar baru dan tidak bergantung pada Aparatur Sipil Negara (ASN), apalagi persaingan perbankan saat ini makin hebat.

“Dengan demikian, bank-bank daerah sebagai motor penggerak ekonomi daerah makin kuat,” ujarnya.

Mahyeldi menambahkan, dengan penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda, mudah-mudahan menjadi salah satu daya tarik dan upaya menumbuhkan kecintaan nasabah kepada BPD.

Dari hasil pengundian yang dipandu langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi, nasabah Bank Jatim berhasil meraih hadiah utama sebesar Rp500 juta, dan hadiah kedua sebesar Rp100 juta untuk 4 nasabah, diraih oleh nasabah Bank Bengkulu, Bank Sulselbar, Bank NTT dan Bank Nagari.

Khusus untuk nasabah Bank Nagari, hadiah sebesar Rp100 juta ini diraih oleh Bahar Nopen, nasabah di Cabang Utama Padang.

(000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait