Bupati Agam Jenguk Anak Penderita Kekurangan Gizi

Bupati Agam Andri Warman jenguk Azzila Rizqa Maulidiya Putri (4 bulan) anak penderita malnutrisi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, Senin (15/1/2024). (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati Agam Andri Warman jenguk Azzila Rizqa Maulidiya Putri (4 bulan) anak penderita malnutrisi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, Senin (15/1/2024).

Bacaan Lainnya

Azzila Rizqa Maulidiya Putri adalah anak ke-4 dari pasangan Watman dan Desrina Hilda Yolandasari.

Dalam kunjungannya Bupati mengaku bersedih dan memberikan dukungan moral kepada keluarga yang tengah menghadapi tantangan kesehatan tersebut.

“Ini adalah sebuah coba yang harus dilalui dengan tegar dan sabar. Karena dibalik kesulitan pasti ada kemudahan,” katanya.

Mengungkapkan keprihatinan terhadap kondisi anak tersebut, Bupati menyatakan akan membantu pengobatan Azzila dengan berkoordinasi dinas terkait.

Bupati Agam menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, instansi kesehatan dan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat, terutama pada anak-anak.

“Masalah kesehatan baik dari segi apapun bukan tanggung jawab perorangan tapi tanggung jawab bersama baik dalam mencegah dan menanggulanginya,” ujarnya.

Kunjungan ini tidak hanya sekadar simbolis, tetapi Bupati juga berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan tim medis untuk memastikan anak tersebut mendapatkan perawatan yang optimal. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait