Bupati Agam Minta Camat Matur Kembangkan Potensi Wilayah

Bupati Agam melalui Sekdakab Agam Edi Busti minta Camat Matur yang baru Zulfikar Zulkifli berkolaborasi bersama wali nagari dan masyatakat dalam mengelola potensi di wilayah itu. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati Agam melalui Sekdakab Agam Edi Busti minta Camat Matur yang baru Zulfikar Zulkifli berkolaborasi bersama wali nagari dan masyatakat dalam mengelola potensi di wilayah itu.

Bacaan Lainnya

Matur miliki berbagai destinasi wisata tidak kalah menarik di banding daerah lain, yang dapat dikembangkan menjadi lebih baik.

Demikian disampaikan Sekdakab Agam, Edi Busti saat memimpin serahterima jabatan Camat Matur, di aula Kantor Camat Matur, Senin (1/4/2024).

“Matur salah satu wilayah yang miliki destinasi wisata andalan. Bahkan pak bupati berkomitmen bagaimana objek wisata menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, perkembangan pariwisata harus menjadi perhatian bagi camat, dengan cara berkoordinasi bersama wali nagari dan masyarakat dalam mengelolanya.

“Pariwisata yang dikembangkan tentu harus bernuansa Islami, supaya tidak merusak nilai-nilai keagamaan di Kabupaten Agam khususnya Kecamatan Matur,” katanya.

Dikatakan, pesona alam di Matur sangat indah. Tinggal bagaimana cara mengemasnya supaya menjadi destinasi wisata yang layak dikunjungi.

“Sebab wisatawan berkunjung hanya ingin dua hal yaitu, mendapatkan rasa aman dan nyaman. Jika kedua ini didapatkan, kita yakin Matur akan banyak dikunjungi,” sebut Edi Busti.

Apalagi katanya, Lawang salah satu nagari di Matur menjadi desa wisata, yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Potensi lain yang dapat dikembangkan katanya yaitu, Kampung Inggris. Selain pariwisata, Kampung Inggris juga menjadi program unggulan bagi Bupati Agam, dalam meningkatkan kualitas SDM. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait