Bupati Epyardi Asda Buka Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-52

Pembukaan Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-52. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Bupati Solok Epyardi Asda buka Jambore PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-52, Selasa (11/6/2024) di Halaman Kantor Bupati Solok.

Bacaan Lainnya

Tema kegiatan ini adalah “Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024, Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan diawali dengan lomba yel-yel kader antar kecamatan.

Di awal, laporan Ketua Pelaksana oleh Kepala Bidang I Asnur menyampaikan, latar belakang kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan, pengetahuan, persahabatan, serta memberikan motivasi dan penghargaan bagi kader PKK yang telah bekerja ikhlas dan sukarela.

“Tema jambore pada tahun ini adalah Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju. Panitia dan peserta Jambore tahun ini berjumlah 384 orang. Jambore dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 11 – 12 Juni 2024 yang bertempat di Lingkup Kantor Bupati Solok Arosuka. Jenis perlombaan adalah Devile yel yel, Paduan Suara, Cerdas Cermat, Kreasi Jingle, Memasak Menu Pangan Lokal, Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan,” rincinya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Gerakan PKK oleh Sekretaris PKK Kabupaten Solok.

Selanjutnya, sambutan Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan, PKK adalah pendidikan kesejahteraan keluarga, di mana pendidikan kita dimulai dari keluarga.

“Saya secara pribadi mendukung kegiatan seperti ini, karena PKK merupakan mitra pemerintah yang membantu pembangunan di Kabupaten Solok ini. Dan dengan kebersamaan Solok Super Tim, kita telah berhasil menorehkan berbagai macam prestasi mengalahkan kabupaten / kota lain di Sumatera Barat ini. PKK juga telah membantu menorehkan berbagai macam prestasi untuk Kabupaten Solok ini dengan meraih juara umum 2 kali pada Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Solok Super Tim dan PKK Kabupaten Solok karena dengan kebersamaan ini kita telah bisa pelan-pelan mewujudkan visi misi Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di sumatera barat. Terakhir saya mengimbau berlombalah secara sportif dan tunjukan prestasi prestasi bapak ibu semua,” paparnya.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan tabuah tanda dibukanya Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024 secara resmi. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait