Bupati Epyardi Asda Hadiri Temu Ramah Pulang Basamo IKPS Nagari Paninjauan

Bupati Solok Epyardi Asda. (Foto: Pemkab Solok/sumbarfokus.com)

KABUPATEN SOLOK (SumbarFokus)

Bupati Solok Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, didampingi Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi hadiri, menghadiri Temu Ramah Pulang Basamo IKPS dan Masyarakat Nagari Paninjauan, Senin (24/4/2023), di Gedung Serbaguna SMPN 2 Paninjauan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga dhadiri oleh Asisten I Syahrial, Asiten II Deni Prihatni, Kepala OPD, Camat X Koto Diatas Riswandi Bahaudin, Forkopimcam, Walinagari Paninjauan Tomi Candra, Ketua Umum Ikatan Keluarga Paninjauan Solok (IKPS), Zalzulifa, dan Jajaran IKPS.

Ketua IKPS Zalzulifa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Solok dan salam kepada seluruh keluarga IKPS yang tersebar di suruh Indonesia.

“Perantau telah membangun pesantren di Jorong Kacang Tinggi Nagari Paninjauan dengan kondisi pembangunan 60 persen,” ujar Zalzulifa.

Pesantren ini, tambah Zalzulifa, berfokus pada wirausaha terpadu dan industri kreatif. Untuk itu, pihaknya membutuhkan dukungan dari Bupati, Pamerintah Nagari, serta semua pihak agar progres pembangunan pesantren dapat berjalan.

Sementara, Walinagari Paninjauan Tomi Candra menyampaikan terima kasih kepada Bupati beserta Athari, karena bisa menghadiri kegiatan ini. Disebutkan, sekitar 300 orang perantau Paninjauan ikut pulang basamo tahun ini.

“Saya merasa senang bisa bertemu dengan warga Paninjauan, baik yang di kampung maupun para perantau,” ujar Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi.

Bupati kemudian menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan pondok pesantren di Jorong Kacang Tinggi Nagari Paninjuan. Pembangunan ini dibantu oleh Muhammadiyah Pusat dan dikoordinir oleh perantau Paninjuan di Jakarta.

“Saya akan melakukan terobosan dengan bermacam cara agar visi misi Mambangkik Batang Tarandam Menjadilan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat berhasil,” jelas Epyardi Asda.

Dalam pertemuan ini, masyarakat masyarakat Paninjuan mengusulkan perbaikan jalan setapak ke Surau Soriak, Jorong Aia Batumbuak, pemberdayaan generasi muda, pengadaan komputer dan printer untuk Pustaka Taman Ilmu Nagari Paninjauan, dan pengedaman jalan jorong Air Batumbuak. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait