Bupati Hamsuardi Kukuhkan 42 Anggota Paskibaraka Pasbar

Ket Foto: Bupati Hamsuardi, saat mengukuhkan 42 anggota Paskibraka Pasaman Barat tahun 2023, yang dilaksanakan di Balerong Pusako Anak Nagari, Rabu (16/8/2023). (Foto: Pemkab Pasaman Barat/sumbarfokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Momen peringatan ke-78 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI),
Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto mengukuhkan 42 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua PKK Pasaman Barat, Ketua GOW, dan stakeholder terkait, yang dilaksanakan di Balerong Pusako Anak Nagari, Rabu (16/7/2023).

Bupati Hamsuardi, selaku Pembina Upacara, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka Pasaman Barat yang akan bertugas pada pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, saya menyampaikan selamat kepada Ananda semua yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibra Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tingkat Kabupaten Pasaman Barat,” ucapnya.

Ditambahkan, pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan yang tidak boleh berhenti seiring dengan momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk, harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian, dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai putra-putri Pasaman Barat pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda dan sebagai contoh suri tauladan di tengah masyarakat. Tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan negeri, membanggakan daerah asal kalian, melalui kontribusi-kontribusi positif di masa depan,” pintanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh orangtua anggota Paskibra yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendorong, dan memotivasi anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat. Sehingga saat ini berdiri anak-anak yang telah dikukuhkan dan diberi amanah, mengemban tugas sebagai anggota Paskibra pada peringatan ke-78 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Lebih lanjut dikatakan, kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, disampaikan penghargaan serta ucapkan terima kasih atas segala jerih payah serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Pasaman Barat.

“Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan maupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi pada masa yang akan datang. Jiwa kepemimpinan, kepeloporan, dan semangat bela negara yang telah ditanamkan selama proses latihan dapat tumbuh kuat, sehingga anak-anak ini dapat menjadi generasi emas dengan kontribusi kepada bangsa yang luar biasa melalui bidang masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada anggota Paskibraka Pasaman Barat untuk menanamkan dalam hati, prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa dan negara serta berusaha menjadi teladan yang baik bagi umat manusai di manapun berada.

“Jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci, dalam membangun negeri kita tercinta. Jadikan pula toleransi dan tolong-menolong sebagai landasan untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan,” katanya.

Adapun 42 Paskibraka Pasaman Barat tahun 2023 yang dikukuhkan di antaranya M. Aziz Mutolip, Septiano Davan Adi Ananta, Farhan Nazifi, M. Yogi Ilham, M. Zazki, Jimli Asshidiqie, Dika Nugraha Pratama, Ahmad Fadil, Farel Saputra, Radit Evandy, Saikul Ikwan, Arya Bagaskara, M. Dzaki, Radhia Nurul Musthafa, M. Abdilah al Afif, M. Fadillah R, M. Rifki Al Afif, Walid Fatih C, Rahyudi Ramadhan, dan Sulthan Lutfi Harahap.

Selanjutnya, ada Aqeela Fatya Najwa, Andini Armazahira, Mesfi Silvia Haya, Mardia Muntaha, Fatmawati, Syafira Oktavia Vayendra, Najwa Meidilla Quinsy, Anggun Nafisa, Naila Nazwa Safitri, Chika Anastasya, Alya Hanifa Mardani, Zahratul Syitha, Gustina Humaira, Hasya Khairinimiswah M, Fadia Nanda R, Novitri Handayani, Amalia Hanifa, Marsya Yulanda Y, Shofy Gustiara, Zahratul Aini, dan Lailatil Hanifah. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait