Bupati Pasaman: ASN Harus Jadi Pelopor Gerakan Memakmurkan Masjid

Bupati Pasaman kembali memimpin Safari Subuh di Masjid At-taubah, Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Rabu (28/2/2024). (Foto: Pemkab Pasaman/SumbarFokus.com)

PASAMAN (SumbarFokus)

Bupati Sabar Pasaman kembali pimpin Safari Subuh berjamaah pejabat dan ASN Pemkab Pasaman di Masjid At-taubah, Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari, Rabu (28/2/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan usai salat Subuh, Bupati Sabar AS menekankan, bahwa Safari Subuh Pemkab Pasaman merupakan bentuk komitmen atas ikhtiar dalam mengimplementasikan program Pasaman Berimtaq, selain panggilan iman pribadi masing-masing.

“Saya kalau berada di Pasaman, akan selalu bersafari subuh setiap hari di masjid dan musala yang ada di Kabupaten Pasaman, baik jauh maupun dekat, ramai ataupun sepi,” ujar Bupati Sabar AS.

Kepada pejabat dan ASN Pasaman, mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari, ditekankan Bupati, harus menjadi pelopor gerakan memakmurkan mesjid, minimal di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Bila masjid dan musala makmur, Pasaman akan menjelma menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, negeri yang masyarakatnya beriman bertakwa dan senantiasa mendapat perlindungan dari Allah,” sebut Bupati.

Selanjutnya dikatakan, orang orang yang beriman niscaya akan mendapat perlindungan dari Allah. Musibah dan bencana adalah bentuk peringatan dari Allah bagi orang orang yang jauh dari-Nya. Untuk itu, Bupati mengajak jamaah untuk cepat mengingat dan kembali pada tuntunan Allah.

“Balasan bagi orang-orang yang beriman, akan diberikan Allah nikmat dan keberkahan, baik yang turun dari langit maupun dari bumi,” ujar Bupati.

Kepada jamaah Subuh Masjid At Taubah, Bupati Sabar AS kembali mengingatkan bahwa cara yang paling ampuh meraih nikmat dunia menuju akhirat, adalah selalu mendekatkan diri kepada Allah, dalam kehidupan sehari-hari.

“Mulailah dari lingkungan keluarga dan tempat tinggal masing-masing. Ciptakan anak keturunan kita menjadi generasi yang unggul, tangguh dan agamis,” pesan Bupati.

Turut disampaikan, bahwa Bupati Pasaman sudah menerbitkan Surat Edaran untuk melaksanakan salat berjamaah di masjid atau musala.

“Begitu mendengar adzan berkumandang, hentikan seluruh kegiatan dan bersegera ke masjid, guna menunaikan salat berjamaah,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Sabar AS mengukuhkan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kabupaten Pasaman.

Terakhir, Bupati Sabar AS meluncurkan_thaharah masjid, yakni gerakan membersihkan masjid yang ditanggungjawabkan oleh tiap-tiap OPD yang dibagi per-kecamatan.

“Kita ingin masjid dan musala di Kabupaten Pasaman menjadi tempat ibadah yang bersih dan nyaman, terutama dalam menghadapi bulan suci Ramadan yang masuk sebentar lagi,” tutupnya. (016)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait