Bupati Pasaman Buka Bazar Gerakan Pangan Murah

Bupati Pasaman membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah di halaman Kantor Dinas Perikanan dan Pangan, Senin (1/4/2024). (Foto : Pemkab Pasaman/SumbarFokus.com)

PASAMAN (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Pasaman, melalui Dinas Perikanan dan Pangan, menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah, Senin (1/4/2024).

Bacaan Lainnya

Gerakan Pasar Murah itu dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS, yang bertempat di halaman Kantor Dinas Perikanan dan Pangan.

Dalam acara tersebut, juga hadir Kepala Dinas Perikanan dan Pangan M. Dwi Richi JP, Kepala Bappeda Choirudin Batubara, perwakilan Dinas Pertanian, serta masyarakat setempat.

Bupati Pasaman Sabar AS, dalam sambutannya menyampaikan, acara gerakan pangan murah ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan pokok pangannya.

“Terlebih lagi pada bulan puasa Ramadan 1445 Hijriah dan menjelang hari raya Idulfitri, sehingga masyarakat yang dikategorikan kurang mampu sangat terbantu dengan gerakan pangan murah ini,” ucap Bupati Pasaman.

Lanjut Sabar AS, tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat, menstabilkan harga, mensuplai pasok dan tentu menurunkan harga, Insyaallah sebentar lagi kita akan menggelar pangan murah serentak yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah,” sebut Bupati.

Menurut Bupati, tentu ini sangat berguna dan bermanfaat untuk menghadapi inflasi yang dialami, agar bisa dihadapi dengan baik, dengan menstabilkan harga.

“Karena itu, mari kita syukuri dengan baik, kita manfaatkan bantuan ini. Mudah-mudahan kondisi kita lebih baik di masa depan. Dan saya mengajak kita semua agar Gerakan Pangan ini terus kita upayakan di masa depan. Selain itu juga, mari kita gunakan lahan produktif untuk bisa memenuhi kebutuhan pangan kita, apalagi komoditas yang berkaitan dengan rumah tangga,” ujar Sabar AS.

Di kesempatan itu, Kadis Perikanan dan Pangan M. Dwi Richi juga menyampaikan, kegiatan ini diadakan sudah empat kali, dan hari ini konsumen yang mendapatkan kupon sebanyak 200 orang.

Dalam kegiatan ini, Bupati Sabar AS juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat dan pedagang, serta membeli beberapa barang dagang produk UMKM masyarakat Pasaman. (016)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait