Bupati Pasaman Canangkan Bulan Bakti Gotong-royong Masyarakat

Bupati Pasaman Benny Utama melakukan pemukulan gong sebagai simbolis dicanangkannya BBGRM Nagari Aia Manggih, Jumat (7/7/2023). (Foto: Pemkab Pasaman/sumbarfokus.com)

PASAMAN (SumbarFokus)

Bupati Pasaman Benny Utama mencanangkan Bulan Bakti Gotong-royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Pasaman di Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping, Jumat (7/7/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang bertemakan “Melalui BBGRM, Kita Tingkatkan Semangat Gotong-royong dan di Seluruh Lapisan Masyarakat” ini ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan alat kerja oleh Bupati Pasaman didampingi Forkompinda, Sekretaris Daerah, Kepala DPM Provinsi Sumatera Barat.

Bupati Pasaman, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan bulan bakti gotong-royong masyarakat tingkat Kabupaten Pasaman ini merupakan tindak lanjut program atau kegiatan tingkat Provinsi Kabupaten/kota.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan, menggelorakan, memperkuat serta melestarikan jiwa semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat,” ujar Benny Utama.

Selain itu, pencanangan BBGRM juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan kekeluargaan menuju penguatan integrasi sosial melalui gotong-royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

“Gotong-royong ini salah satu aset dan jati diri masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Pasaman,” katanya.

Benny Utama menyampaikan, bulan bakti gotong-royong salah satu bentuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk mencapai tujuan pembangunan.

“Pencanangan BBGRM ini agar menjadi sebagai pendongkrak dalam permasalahan stunting di Kabupaten Pasaman,” ajak Benny Utama.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasaman juga mengpresiasi Wali Nagari Aia Manggih Abdi Yusran, yang telah membuat program gerakan tanam dan padi secara serentak. (016)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait