Bupati Rusma Yul Anwar Buka Rakor Taruna Siaga Bencana

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Taruna Siaga Bencana dan Pengurus Lumbung Sosial se-Pessel, di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja Pessel, Senin (12/6/2023). (Foto: Pemkab Pessel/Ist.)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Taruna Siaga Bencana dan Pengurus Lumbung Sosial se-Pessel, di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja Pessel, Senin (12/6/2023).

Bacaan Lainnya

Rakor Taruna Siaga Bencana dan Pengurus Lumbung Sosial se-Pessel itu dibuka oleh Bupati Rusma Yul Anwar.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengingatkan agar peningkatan kapasitas Taruna Siaga Bencana harus menjadi perhatian serius dalam rangka penanganan bencana di daerah ini.

Selanjutnya menurut Bupati, kapasitas Pengurus Lumbung Sosial dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Pesisir Selatan juga harus ditingkatkan ke depan.

“Dalam penanggulangan bencana juga sangat dibutuhkan kerjasama dan sinergi yang baik dengan semua pihak. Oleh karena itu, kapasitas Taruna Siaga Bencana dan Pengurus Lumbung Sosial di Kabupaten Pesisir Selatan mesti ditingkatkan melalui pelatihan,” ingat Bupati.

Bupati menambahkan, upaya penanggulangan bencana menjadi prioritas pemerintah bersama pihak terkait, dan tentunya juga mesti didukung oleh elemen masyarakat. Penanggulangan bencana itu juga harus dilakukan secara maksimal.

Sementara itu Kepala Dinsos PPPA Pessel Wendra Rovikto menjelaskan, Rakor Taruna Siaga Bencana dan Pengurus Lumbung Sosial se Kabupaten Pesisir Selatan perlu dilakukan untuk membangun sinergi dengan berbagai pihak terkait dalam upaya penanggulangan bencana.

“Ya, Rapat Koordinasi itu diikuti oleh para Taruna Siaga Bencana dan Pengurus Lumbung Sosial se Kabupaten Pesisir Selatan   perangkat daerah terkait dan stakehoder lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkapnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait