Bupati Rusma Yul Anwar Lakukan Pertemuan dengan Stafsus BNPB

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar melakukan pertemuan dengan Stafsus Deputi Kedaruratan BNPB Pusat Richar Erlangga, Kamis (25/5/2023) di Kantor BNPB. (Foto: Ist.)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar melakukan pertemuan dengan Staf Khusus (Stafsus) Deputi Kedaruratan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Richar Erlangga, Kamis (25/5/2023) di Kantor BNPB.

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan itu, Bupati Rusma Yul Anwar didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Pessel Doni Gusrizal.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, pertemuan itu dalam rangka koordinasi percepatan pelaksanaan dana siap pakai (DSP) guna perbaikan infrastruktur di Kabupaten Pesisir Selatan, mengingat ada beberapa titik dampak bencana alam dan fasilitas umum yang harus segera mendapatkan penanganan dari pemerintah.

“Ya, dalam pertemuan tersebut pihak BNPB Pusat akan segera menindaklanjuti dengan menurunkan Tim Verifikasi dan Insya Allah minggu depan tim sudah berada di Pesisir Selatan,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga melaporkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Silaut, di mana terpantau 8 (delapan) sebaran titik api dengan luas area terbakar masih dalam penghitungan Tim Dinas Kehutanan  Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait