Bupati Solok Lantik Pejabat Eselon II, III, dan IV

Bupati Solok
Bupati Solok Epyardi Asda melantik dan mengambil sumpah janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Gedung Solok Nan Indah, Komplek Kantor Bupati Solok, Kamis (23/2/2023). (Foto: Ist.)

SOLOK (SumbarFokus)

Bupati Solok Epyardi Asda melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Gedung Solok Nan Indah, di Komplek Kantor Bupati Solok, Kamis (23/2/2023).

Bacaan Lainnya

Mengawali kegiatan, Bupati Solok mengukuhkan jabatan Pimpinan Baznas Kabupaten Solok dengan masa jabatan selama lima tahun, terhitung dari tahun 2023 sampai tahun 2027, dan telah dilantik sebanyak lima orang, yang diketuai oleh Edwar, dan 4 orang sebagai wakil ketua.

Selanjutnya, Bupati melantik 38 orang Pejabat Administrator dan 13 orang Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, yang disaksikan Sekda Kabupaten Solok Medison, Asisten III Editiawarman, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan, dan SDM Mulyadi Marcos, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Eva Nasri.

Dalam sambutannya, Bupati Epyardi Asda berharap, pejabat yang baru dilantik bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, karena ini adalah amanah yang sudah ditetapkan oleh aturan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia.

“Karena jabatan yang diemban bukan hadiah, melainkan kepercayaan pimpinan. setelah melihat kinerja sesuai yang diharapkan, makanya kepercayaan itu harus dibalas dengan meningkatkan kinerja serta berinovasi untuk kemajuan Kabupaten Solok,” tutur Epyardi.

Bupati juga mengingatkan bahwa promosi merupakan hikmah dan demosi merupakan peringatan yang harus nya menjadi cambuk untuk bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Penentuan jabatan ini telah sesuai dan telah dinilai secara seksama dari segi kinerja, kapabilitas dan kapasitas saudara semua. Kepada saudara semua, saya berpesan terimalah amanah yang diberikan, tunjukkan kinerja yang terbaik, dan saudara akan ditempatkan sesuai dengan kualitas kinerja saudara semuanya,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut, Bupati mengajak semua jajaran untuk dapat bekerja lebih profesional dalam menjalankan tugas.

“Saya berharap hal ini bisa lebih ditingkatkan, untuk itu saya mengajak kepada semua agar bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas, sehingga cita-cita “Mambangkik Batang Tarandam” bisa kita wujudkan dan menjadikan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Solok menyerahkan penghargaan kepada Unit Pengumpul Zakat di Kabupaten Solok, yakni Polres Solok Arosuka yang diterima langsung oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, Pemerintah Kabupaten Solok yang diterima oleh Sekretaris Daerah Medison,  Inspektorat Daerah yang diterima langsung oleh Inspektur Daerah Fidriati Ananda, Nagari Selayo yang diterima Langsung oleh Wali Nagari Selayo,  Cv Timbangan Gantung yang diterima atas nama Yulia Annisa.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Baznas Provinsi Sumatera Barat Nurman Agus mengucapkan selamat  atas Pengukuhan Pimpinan Baznas Kabupaten Solok dan Pelantikan Pejabat yang baru saja dilaksanakan.

“Kami juga turut mengucapkan selamat kepada instansi yang baru saja mendapatkan penghargaan, semoga dapat memberikan hasil yang lebih baik ke depannya.  Kami berharap kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Solok semoga dapat menjalankan amanah dengan baik pada masa  kepemimpinannya. Kita turut memberikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Solok, pada Tahun ini telah mampu mengumpulkan Zakat 4.5 persen lebih dari target yang ditentukan” tutur nya.

(000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait