Bupati Sutan Riska: Program Satu Nagari Satu Event Bakal Jadi Program Unggulan

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri sekaligus menutup acara penutupan Sabiduk Selaju Sampan Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang, Rabu, (26/4/2023). (Foto: Ist.)

DHARMASRAYA (SumbarFokus)

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri sekaligus menutup acara penutupan Sabiduk Selaju Sampan Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang, Rabu, (26/4/2023).

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Tiumang, Ninik Mamak, para atlet, pelatih, dan official, serta seluruh masyarakat Nagari Sungai Langkok dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya mengucapkan selamat dan terima kasih atas apresiasi kepada segenap masyarakat Nagari Sungai Langkok, khususnya kepada panitia yang telah bekerja keras menggelar kegiatan Sabiduk Selaju sampan kali ini.

“Kepada para peserta yang telah berlomba dan ambil bagian dalam kegiatan ini, yang terpenting adalah melalui lomba ini kita menjaga nilai-nilai budaya dan silaturahmi di antara kita, khususnya di Nagari Sungai Langkok,” kata Bupati.

Sabiduk Selaju Sampan ini merupakan warisan olahraga dari masyarakat Minangkabau yang sejak dulu dikenal dalam lagu Dayuang Palinggam.

Bupati turut mengajak seluruh masyarakat agar menjadikan Nagari Sungai Langkok sebagai objek wisata baru dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang tentunya tidak lepas atas kekompakan unsur masyarakat.

Kedepannya, Ia berharap hendaknya para atlet yang mengikuti selaju sampan ini dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti turnamen yang lebih besar lagi di masa mendatang. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait