Cara Hilangkan Bunyi Berdecit di Pintu Mobil  

Membuka pintu mobil dengan baik dapat menghindari bunyi berdecit. (Foto: YEYEN/SumbarFokus)

PADANG (SumbarFokus)

Pintu merupakan salah satu komponen penting di mobil yang berguna sebagai tempat keluar masuk ataupun keamanan apabila terjadi kecelakaan.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Tak jarang, pintu mobil yang menghasilkan bunyi berdecit yang dapat menjadi gangguan kenyamanan selama berkendara.

Bunyi tersebut juga dapat menjadi pertanda adanya masalah pada sistem pintu atau komponen lainnya.

Supaya nyaman berkendara dan mencegah kerusakan lebih lanjut, penting atasi bunyi berdecit di pintu mobil. Berikut caranya.

Bersihkan kotoran dan debu
Atasi suara berdecit pada pintu mobil dengan membersihkan kotoran di antara karet pintu dan rangka mobil menggunakan sikat lembut atau lap kering secara teratur, fokus pada bagian dalam karet pintu.

Olesi pelumas
Menggunakan pelumas yang direkomendasikan pada pintu secara rutin dapat mengurangi kebisingan. Pastikan untuk melumasi karet dan komponen yang bergerak setiap enam bulan atau saat pintu mobil berbunyi.

Cek karet pintu
Periksa secara rutin kondisi karet pintu mobil Anda. Ganti jika rusak atau aus. Karet yang baik dapat mencegah suara berdecit.

Gunakan penutup kendaraan
Membeli penutup kendaraan merupakan keputusan bijak untuk melindungi kendaraan dari kondisi cuaca ekstrem, seperti panas dan hujan. Selain itu, penutup ini juga dapat menjaga keawetan karet pintu mobil agar terhindar dari kerusakan akibat paparan air hujan dan sinar matahari. (015/BBS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait