Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok Lakukan Pertemuan Bulanan dan Halalbihalal

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok menggelar pertemuan bulanan san halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H. (Foto: Pemkab Solok/sumbarfokus.com)

AROSUKA (SumbarFokus)

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok menggelar pertemuan bulanan san halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Solok Nan Indah, Jumat (28/4/2023).

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Di acara ini hadir beberapa orang pengurus, Pembina Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok, Sekda Medison, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok Ny. Tezy Medison, dan Ketua Unit Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Solok.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok Ny. Tezy Medison menyatakan syukur atas bisa digelarnya kegiatan ini.

“Kita mengimbau kepada seluruh Unit Ketua Dharma wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Solok agar dapat aktif melaksanakan petemuan bulanan di lingkup SKPD nya masing-masing. Untuk kepengurusan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Solok sudah terisi seluruhnya, dan kita harapkan seluruh keanggotaan tersebut dapat berperan aktif dalam kepengurusan ini,” ujarnya.

Sementara, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda mengatakan, seiring momen hari raya, dia mengajak seluruh anggota untuk bisa menyambung silaturrahmi dan dapat lebih mempererat hubungan, melebur sekat yang ada.

“Sebagai @nggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Solok, kita berharap selalu bisa hidup dengan sederhana, terhindar dari hidup yang glamour seperti yang tengah viral saat sekarang ini. Jangan sampai prestasi dan mimpi serta perjuangan suami terkubur akibat prilaku kita, dan saya berharap perilaku seperti itu sebisa mungkin dapat kita hindari. Masih banyak “PR” yang harus kita lakukan, dalam menyokong kemajuan Pemerintahan Kabupaten Solok menjadi lebih baik lagi. Peran serta keberadaan kita sangat penting dalam mewujudkan mimpi Pemerintah Kabupaten Solok menjadi yang terbaik, dan mandiri. Maka jadilah se kreatif mungkin, up-grade potensi diri,” tuturnya.

Kemudian, Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Solok, Sekda Medison, juga menyampaikan, mewakili Bupati Solok dan atas nama Pemerintah Kabupaten Solok, agar kegiatan ini bisa menunjang makin eratnya hubungan sesama anggota.

“Perlu kita ketahui ibu-ibu yang ada di dalam Dharma wanita Persatuan Kabupaten Solok ini memilki peran yang sangat penting dalam menjaga kesuksesan di Pemerintahan Kabupaten Solok, karena di balik kesuksesan seorang laki-laki ada sosok perempuan yang hebat. karena DWP memilki potensi di mana beberapa hal yang tidak dapat disentuh oleh program pemerintah daerah dan hal hal itu dapat diatasi melalui organisasi DWP,” ungkapnya.

Dikatakan, banyak pencapian-pencapaian yang diraih oleh pemerintah daerah selama ini tidak lepas dari sokongan para anggora Dharma Wanita.

“Seperti keberhasilan Pemerintah Kabupaten Solok dalam menurunkan angka stunting yang secara signifikan di Kabupaten Solok. Mengutip dari apa yang disampaikan oleh penasihat DWP Ny. Emiko Epyardi Asda, bahwa kita semua diharapkan selalu bisa hidup dengan sederhana, jangan sampai apa yang telah kita perjuangkan serta kita bangun hancur oleh perbuatan yang tak seharusnya kita lakukan. Dan kita mengimbau kepada seluruh kepengurusan DWP, agar Solok ini selalu aktif dan menjadi lebih maju lagi,” sebutnya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian kajian bertema “Mendidik Anak dan Remaja di Era Digital”. (000)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait