Dinkes Agam Gelar Rakontek Pengendalian-Pencegahan Penyakit

Dinkes Agam Gelar Rakontek Pengendalian-Pencegahan Penyakit. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Agam menggelar Rapat Koordinasi Teknis Pengendalian dan Pencegahan Penyakit tahun 2024 di Ballroom Balcone Hotel & Resort, Tilatang Kamang, Rabu (3/7/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dibuka Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Agam Yenni Andri Warman.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Yori Sulistia dalam laporannya menyebutkan, Rakontek P2P tersebut diikuti 115 peserta yang terdiri dari Kepala OPD terkait, Kepala Puskesmas se-kabupaten Agam, Camat, dan tim Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Kepala Dinkes Kabupaten Agam Hendri Rusdian,M.Kes menyebutkan, Rakontek program P2P merupakan forum penting dalam hal perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program -program pencegahan dan pengendalian penyakit di Kabupaten Agam.

“Rakon ini kita laksanakan sebagai koordinasi antara OPD terkait, Camat, Tenaga Kesehatan dan stakeholder,” ucapnya.

Ditambahkan, program P2P memiliki peran sangat penting dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Agam.

“Dinas Kesehatan telah melakukan berbagai upaya dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran penyakit. Namun, tantangan yang dihadapi semakin kompleks dan beragam. Oleh karena itu, sinergi dan kerjasama lintas sektor serta partisipasi aktif dari masyarakat menjadi kunci dalam menjalankan program P2P ini,” tegas Kadinkes Agam itu. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait