Disambut Rida, Presenter Kenamaan Arie Untung Takjub Dengan Alam dan Kuliner Payakumbuh

payakumbuh
Kedatangan rombongan yang terdiri dari Fakhrurrazi, Ahmad Ridwan, serta presenter kenamaan Arie Untung yang sekaligus founder Hijrahfest, serta Ade Jigo utu disambut hangat Wako Rida Ananda yang didampingi Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Cece Rida dan Kepala Dinas Pariwisata Nofriwandi, di pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (24/1/2023). (Foto: Ist.)

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda hari ini berkesempatan menyambut kedatangan Hijrahfest sebagai komunitas muslim terbesar di Indonesia, yang akan menghelat ajang perdananya di Kota Padang pada tanggal 27 hingga 29 Januari 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kedatangan rombongan yang terdiri dari Fakhrurrazi, Ahmad Ridwan, serta presenter kenamaan Arie Untung yang sekaligus founder Hijrahfest, serta Ade Jigo utu disambut hangat Wako Rida Ananda yang didampingi Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Cece Rida dan Kepala Dinas Pariwisata Nofriwandi, di pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (24/1/2023), dengan jamuan makan siang dan salat Zuhur berjamaah.

“Selamat datang di Kota Payakumbuh Kota Randang, kota kecil yang sejuk, ramah masyarakatnya, sebagai kota kuliner, kota yang konsisten memproduksi rendang bahkan hingga 23 varian randang yang ada di Kota Payakumbuh, dan kota ini ramainya mulai dari sore hingga malam hari,” sambut Wali Kota pada rombongan.

Rida menjelaskan tentang brand City of Randang, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 di SICC Bogor, beberapa hari yang lalu, agar membranding dengan kekhasan masing-masing daerah, dengan sebuah ikon yang bisa diikuti dan bisa menjadi simbol yang mendatangkan keuntungan serta nilai ekonomis bagi daerah tersebut.

“Untungnya, saat bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan hal tersebut, kita di Payakumbuh sudah membalut Kota Payakumbuh dengan brand City of Randang sejak empat tahun yang lalu,” ucap Rida.

Rida juga memaoarkan, mayoritas masyarakat di Payakumbuh ini adalah pedagang.

“Untuk sektor pertanian, masih di bawah sepuluh persen, dan kami di Pemerintah Kota Payakumbuh sejak beberapa tahun yang lalu, sudah memberikan layanan percepatan usaha kepada masyarakat dengan menerapkan sistem aplikasi sesuai dengan SPBE, jadi kalau Ustadz dan Mas Ari Untung ingin mengembangkan usaha dan ingin berinvestasi di sini, kami sangat welcome,” tutur Rida.

Merespon Wali Kota, Arie Untung mengungkapkan apresiasinya. Dia memuji ragam kuliner yang luar biasa.

“Mohon maaf hari ini tidak mengajak istri datang kesini, dan saya hampir tidak percaya saat saya traveling ke luar negeri nemu rendang dari Payakumbuh. Dan ternyata, hari ini saya sedang berada di pusat rendangnya, di Kota Payakumbuh. Ada banyak hal yang belum terungkap bagi saya. Insyaallah ini akan menjadi list bagi kami beserta keluarga untuk berwisata lagi nanti ke Payakumbuh, karna wisata dan kulinernya lengkap, dan ini tentu wajib untuk kita ekspos,” beber Ari Untung.

Ditambahkan Ari, menurutnya, ketentraman dan hubungan masyarakat di Payakumbuh sudah terjalin sangat baik, karena di beberapa daerah, ukhuwwah kekeluargaan memerlukan usaha khusus. Hal itu layak dijadikan contoh. (026)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait