DPRD Pasaman Lantik Anggota PAW Golkar Pengganti Sodikin Nursewan

DPRD Kabupaten Pasaman melantik Hamdan sebagai Anggota DPRD dari Fraksi Golkar melalui pergantian antar waktu (PAW) masa jabatan 2019 – 2024. (Foto: PENOFIANDRI/SumbarFokus.com)

PASAMAN (SumbarFokus)

DPRD Kabupaten Pasaman melantik Hamdan sebagai Anggota DPRD dari Fraksi Golkar melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024. Hamdan dilantik sebagai anggota dewan menggantikan Sodikin Nursewan yang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua II, Yasri, memimpin sidang paripurna pelantikan di Gedung DPRD Pasaman, Senin (3/7/2023), didampingi Ketua DPRD, Bustomi, dan Wakil Ketua II,. Turut hadir Bupati Pasaman Benny Utama, Wakil Bupati, Forkompinda, kepala OPD, dan sejumlah pimpinan partai politik.

Wakil Ketua DPRD, Yasri, mengatakan, anggota DPRD yang dilantik, Hamdan dari Partai Golkar, menggantikan Sodikin Nursewan yang meninggal dunia.

Dijelaskan, rapat paripurna pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Pasaman Pengganti Antar Waktu sisa masa jabatan 2019-2024 didasarkan pada Surat Keputusan berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 171 – 418 -2023 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasaman.

Dengan telah dilantiknya anggota DPRD pengganti tersebut, kata dia, maka jumlah anggota DPRD Kabupaten Pasaman kembali lengkap 35 anggota.

Sementara, Bupati Pasaman Benny Utama menyampaikan pengucapan sumpah Hamdan bisa dikatakan merupakan masa pengabdian lanjutan dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

Bupati berharap agar Hamdan dapat kembali bekerja sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini aspirasi masyarakat yang dibawa oleh saudara dari daerah pemilihan khususnya, dan masyarakat Kabupaten Pasaman pada umumnya.

Menurut, Benny Utama Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi anggota DPRD ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Pasaman, sebagai anggota dewan yang baru.

Selanjutnya, Benny Utama menjelaskan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah, Pemerintahan Daerah dan DPRD adalah mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

“Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah, sehingga saya berharap agar DPRD dan seluruh stakeholder dapat bekerjasama untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasaman dalam rangka mewujudkan masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” ujarnya.

Ditekankan, berhasil tidaknya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini, salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD terutama pada pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Pasaman. (016)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait