Dukung Pemberdayaan Perempuan, Srikandi PLN Kembangkan Mitra Binaan

Bersama PLN Peduli, Srikandi PLN UID Sumbar turut hadir untuk memberikan motivasi dan mengadakan diskusi hangat yang berfokus pada kemandirian wanita, dan pengembangan usaha selaras dengan moto Srikandi PLN yang Anggun, Cerdas dan Tangguh. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Srikandi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar kunjungi para wanita penggerak UMKM yang yang tergabung dalam kelompok usaha menjahit Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Parak Laweh Pulai Aia (PALAPA ) Nan XX pada Senin (20/11/2023). Bersama PLN Peduli, Srikandi PLN UID Sumbar turut hadir untuk memberikan motivasi dan mengadakan diskusi hangat yang berfokus pada kemandirian wanita, dan pengembangan usaha selaras dengan moto Srikandi PLN yang Anggun, Cerdas dan Tangguh.

Bacaan Lainnya

Kelompok TP-PKK Parak Laweh Pulai Aia (PALAPA) Nan XX merupakan mitra binaan PLN yang telah bergulir sejak Agustus tahun 2022 lalu. Saat itu, PLN memberikan bantuan peralatan Mesin Jahit untuk mengembangkan potensi pengrajin di kelompok tersebut. Pemilia Ema Sasdila, salah satu srikandi yang hadir dalam kunjungan tersebut mengungkapkan partisipasi Srikandi menjadi bentuk nyata dukungan antar sesama perempuan agar semakin hebat dan mandiri secara finansial melalui keahlian yang dimiliki.

“PLN selalu berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam program pemberdayaan UMKM dan perempuan. Hari ini kami melihat ibu-ibu yang penuh semangat, mandiri dan membuka usaha dengan memanfaatkan apa yang sudah dipelajari selama dibantu PLN, kami juga memberikan masukan terhadap produksi yang dihasilkan ungkapnya. Ia berharap kunjungan srikandi dapat b dapat memotivasi KUBE untuk terus berinovasi dan berkembang dalam usaha mereka dengan menghasilkan karya yang inovatif dan menyesuaikan dengan selera pasar.

Manager Komunikasi & TJSL PLN UID Sumbar, Yenti Elfina mengungkapkan kunjungan ini sekaligus memantau progress perkembangan KUBE yang akan dilakukan oleh TIM TJSL PLN UID Sumbar.

“Harapannya, ibu-ibu disini memanfaatkan ilmu dan alat yang didapat dengan optimal. Tidak hanya memanfaatkan untuk hobi, tapi bisa memanfaatkan dalam lingkup yang lebih luas sehingga bisa menjadi sumber penghasilan untuk keluarga. Melalui TJSL dan Srikandi PLN, ibu-ibu tetap bisa berkoordinasi untuk pengembangan KUBE ke depannya,” ujar Yenti.

Sementara itu, General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan program kerja TJSL PLN sekaligus Srikandi PLN UID Sumbar. Ia menambahkan bahwa PLN akan terus mendukung seluruh program yang bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan dan kemandirian wanita.

“PLN berkomitmen melalui program-program kerja TJSL atau PLN Peduli yang pada kesempatan kali ini sejalan dengan program kerja Srikandi PLN, untuk terus mendukung kemandirian wanita. Saya harap dengan dilaksanakannya program mulia ini, dapat menjadi awal yang baik untuk ibu-ibu di Kelompok TP-PKK Parak Laweh Pulai Aia (PALAPA) Nan XX,” imbuh Eric.

Yelmi Lestari, Ketua TP-PKK Parak Laweh Pulai Aia (PALAPA) Nan XX, menyampaikan bantuan TJSL dari PLN sangat membantu mereka mengoptimalkan kemampuan dan usaha mereka hingga menjadi mandiri dan besar.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari PLN saat ini kualitas dan produktivitas kami semakin baik sehingga mampu bersaing di skala yang lebih besar. Semoga kami semakin bisa mengembangkan potensi kelompok dan semakin mandiri secara finansial,” terang Yelmi. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait