Perumdam Tirta Serambi Padang Panjang Raih Anugerah KIPP 2023

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Serambi Kota Padang Panjang berhasil meraih Anugerah Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (21/11/2023). (Foto: Pemko Padang Panjang/sumbarfokus.com)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Serambi Kota Padang Panjang berhasil meraih Anugerah Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2023 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Bacaan Lainnya

Inovasi Smart Water Management System (SWMS) yang digagas Perumdam Tirta Serambi berhasil menembus Top 45 sebagai Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Nasional 2023.

Penetapan Top Inovasi ini tertuang dalam Keputusan Menpan RB No. 289/2022 tentang Top Inovasi Pelayanan Publik KIPP di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMD, dan BUMD Tahun 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang Panjang Sonny Budaya Putra usai menerima penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Perumdam Tirta Serambi yang telah berhasil meraih Anugerah KIPP dan mengangkat nama Padang Panjang di tingkat nasional.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji 2023. Kita sangat mengapresiasi inovasi yang salah satu fungsinya memberikan dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” ujarnya.

Sonny menyebutkan, penghargaan ini akan menambah motivasi Pemerintah Kota untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap nantinya OPD lain juga dapat memberikan kontribusi yang positif, guna bersama-sama mewujudkan dan meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Direktur Perumdam Tirta Serambi Adrial A. Bakar menambahkan, semoga tujuan dari aplikasi SWMS ini untuk meningkatkan pelayanan air minum yang efektif dan efisien dapat terwujud. Sehingga masyarakat dapat menikmati layanan air minum yang baik dengan harga yang terkendali.

“Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan Pemerintah Kota yang telah mendukung aplikasi yang berguna untuk meningkatkan inovasi pelayanan kepada masyarakat ini,” ucapnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait