Eka Hariani Sandra Apresiasi Pemuda Tanjung Alai Gelar Lomba HUT Kemerdekaan RI

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Eka Hariani Sandra Dari Fraksi Golkar mengapresiasi pemuda Tanjung Alai yang telah menggelar Lomba HUT ke-78 Kemerdekaan RI. (Foto: PENOFIANDRI/SumbarFokus.com)

PASAMAN (SumbarFokus)

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Fraksi Partai Golkar, Eka Hariani Sandra, mengapresiasi pemuda-pemudi Tanjung Alai Kecamatan Lubuk Sikaping dalam mengisi dan menyemarakkan Dirgahayu ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Antusiasme masyarakat terlihat, saat menyaksikan perlombaan lomba makan kerupuk, lomba balap sepeda anak anak, tarik tambang tingkat anak-anak, dan diakhiri dengan panjat batang pinang. Terlihar, Eka Hariani Sandra ikut serta dalam lomba makan kerupuk dan lomba goyang balon .

Dalam momen itu, Eka menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemuda Tanjung Alai Nagari Pauh tersebut, yang bersifat menyambung tali silaturahmi antar warga di Jorong Tanjung Alai.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi cerminan bahwa masyarakat Tanjung Alai khususnya di Nagari Pauh, sebagai masyarakat yang selalu ambil bagian dalam mengisi Kemerdekaan RI.

“Tentunya ini akan semakin menumbuhkan rasa nasionalisme sekaligus ajang silaturahim masyarakat,” katanya

Eka mengajak, agar masyarakat terus membangkitkan kebersamaan dalam membangun watak dan mental para generasi penerus untuk selalu bangga akan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu.

“Dengan ikut menjaga kebersamaan serta persatuan dan kesatuan dan aktif untuk mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Mira, selaku ketua panitia kegiatan menambahkan, tujuan dari lomba tersebut untuk menanamkan nilai-nilai budaya sebagai basis kekuatan regenerasi di masa depan.

“Ini sekaligus untuk meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua KONI Kabupaten Pasaman Tommy Irawan Sandra, yang selalu menyoking kegiatan pemuda. (016)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait