Gapopin Bantu 1.000 Tas, Alat Tulis dan Seragam Sekolah untuk Korban Banjir di Agam dan Tanah Datar

Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) menunjukkan kepeduliannya kepada korban galodo dan tanah longsor di Provinsi Sumatera Barat, dengan menggalang bantuan dari seluruh pengusaha optik Indonesia khususnya yang tergabung dalam Gapopin. (Foto: Ist/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) menunjukkan kepeduliannya kepada korban galodo dan tanah longsor di Provinsi Sumatera Barat, dengan menggalang bantuan dari seluruh pengusaha optik Indonesia khususnya yang tergabung dalam Gapopin.

Bacaan Lainnya

Bantuan Gapopin berupa 1.000 tas sekolah, seragam sekolah, buku dan alat tulis itu, disalurkan secara langsung ke nagari-nagari yang terdampak bencana galodo dan tanah longsor oleh DPD Gapopin Sumatera Barat dibawah pimpinan Indra Yunaidi.

Bantuan Gapopin yang sudah dikemas dalam beberapa kendaraan itu dilepas menuju daerah bencana oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang juga Pembina Gapopin Sumbar di halaman Kantor Gubernur Jalan Sudirman Padang, Sabtu (25/5/2024).

Wagub Audy Joinaldi mengapresiasi bantuan Gapopin berupa peralatan sekolah, yang memang sangat dibutuhkan oleh anak-anak di daerah bencana. Saat ini, bantuan berupa beras, mie instan, roti dan telur, sudah cukup banyak tersedia di Posko yang ada.

“Pilihan Gapopin membantu peralatan sekolah kepada korban bencana sangat tepat. Sampaikan terima kasih kami kepada Ketua Umum Gapopin Pusat Pak Soelianto Rusli yang telah mengkordinir bantuan Gapopin untuk korban bencana alam di Sumbar ini,” kata Wagub Audy Joinaldy.

Wagub Audy Joinaldy melepas bantuan peralatan sekolah dari Gapopin
Menurut Wagub Sumbar Audy, kepedulian Gapopin untuk masyarakat tidak kali ini saja. Sebelumnya DPD Gapopin Sumbar juga telah membantu masyarakat dalam Bakti Sosial berupa pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis di Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Setelah dilepas Wagub Sumbar, iring-iringan kendaraan pembawa bantuan peralatan sekolah dari Gapopin ini langsung menuju ke daerah terdampak bencana yaitu ke Kabupaten Agam yaitu ke Nagari Sungai Pua, Nagari Batu Taba, Nagari Bukit Batabuah, Nagari Kubang Putiah dan Nagari Koto Tuo. Penyerahan bantuan Gapopin ini dilanjutkan menuju Kabupaten Tanah Datar, yaitu ke Nagari Sungai Jambu, Nagari Lima Kaum, dan Nagari Rambatan.

Ketua DPD Gapopin Sumbar Indra Yunaidi, atau kerap disapa Oyon, owner Dian Optocal mengatakan, bantuan peralatan sekolah ini diserahkan langsung ke nagari yang terdampak bencana galodo dan tanah longsor. Anak-anak langsung dihadirkan dan menerimanya dengan sangat suka cita.

“Alhamdulillah, anak-anak menerimanya dengan senang sekali dan orangtuanya menyampaikan langsung ucapan terima kasih kepada Gapopin seluruh Indonesia yang telah memberikan bantuan ini,” kata Ketua DPD Gapopin Sumbar Indra Yunaidi, yang telah sukses mengembangkan sayap Dian Optical ke berbagai provinsi, didampingi Bendahara, Cut Irawati dan Sekretaris Rini Febrina.

Menurut Indra Yunaidi alias Oyon ini, kepedulian dari Keluarga Besar Gapopin akan terus dilakukan di masa-masa mendatang. Karena Gapopin meyakini bahwa bisa berkembang dan hidup dari masyarakat. Jika masyarakat susah maka tentu saja Gapopin juga ikut merasakan kesusahan itu. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait