H-2 Pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolres Pasbar Rangkul Insan Pers Edukasi Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, saat menggelar kegiatan coffee morning bersama puluhan wartawan di Simpang Empat Kecamatan Pasaman, Senin (12/2/2024). (Foto: WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto menggelar kegiatan silaturahmi bertajuk “Coffe Morning” bersama puluhan wartawan dari media cetak, elektronik, dan daring (online) di Simpang Empat Kecamatan Pasaman, Senin (12/2/2024).

Bacaan Lainnya

Turut hadir mendampingi Kapolres yaitu Waka Polres Pasaman Kompol Chairul Amri Nasution, Kabag Ops Kompol Muzhendra, Kasi Humas AKP Rosminarti, Kasat Resnarkoba AKP Eri Yanto, Kasat Reskrim AKP Fahrel Haris, Kasat Intelkam AKP Boby Sandra, dan Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Fathur Rahman.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran wartawan dalam kegiatan itu, yang sekaligus sebagai wadah menjalin silaturahmi, kerjasama dan kemitraan dalam segala bentuk penyampaian informasi dan pemberitaan seputaran kegiatan Polres Pasaman Barat.

“Sebagai pimpinan di Polres Pasaman Barat yang baru saja bertugas di Bumi Tuah Basamo ini, tentunya saya juga meminta saran dan masukan, serta memberikan informasi secara aktual dan berita yang menyejukkan untuk disajikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, insan pers merupakan mitra kerja Kepolisian, koordinasi dan konfirmasi sangat dibutuhkan terkait dengan isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat, hal ini sebagai upaya antisipasi beredarnya informasi dan segala bentuk pemberitaan yang tidak jelas sumbernya.

“Dengan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara insan pers dengan kepolisian, tentunya akan terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian, khususnya Polres Pasaman Barat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk, aman dan kondusif,” tutur dia.

Selain itu, pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 hanya tinggal dua hari ke depan, tentunya dalam hal ini rekan-rekan wartawan juga berperan penting untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat agar dapat menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024, di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Pasaman Barat.

“Kita mengajak seluruh rekan-rekan wartawan beserta seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mensukseskan jalannya proses pelaksanaan Pemilu 2024 damai, sejuk, aman dan kondusif,” pintanya.

Dikatakan, guna memastikan kemanan dan kelancaran selama pelaksanaan pencoblosan, serta keamanan logistik Pemilu, seluruh personel Polres Pasaman Barat telah ditempatkan di sejumlah titik TPS yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

“Dikarenakan wilayah Pasaman Barat cukup luas, jajaran Polres Pasaman Barat bersama TNI dan stakeholder terkait lainnya tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik selama pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 ini,” pungkasnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait