Di Tengah Guyuran Hujan, Kapolres Solsel Pimpin Apel Kesiapan Personel PAM TPS

AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara. (Foto: Polda Sumbar/SumbarFokus.com)

SOLOK SELATAN (SumbarFokus)

Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memimpin Apel Kesiapan dan Pengecekan serta pembagian kelengkapan personel Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Operasi Mantap Brata Singgalang 2024 di tengah guyuran hujan deras.

Bacaan Lainnya

Selain mengecek kesiapan personel, Kapolres secara langsung membagikan perlengkapan personel, di antaranya vitamin dan obat-obatan, jas hujan, matras, perlengkapan mandi, dan perlengkapan pendukung secara kedinasan.

“Kita butuh kesiapan perlengkapan personel, baik secara individu maupun perlengkapan secara Dinas, sebelum mereka melakukan pergeseran ke TPS,” kata Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, didampingi Wakapolres Kompol Efdar Roza dan Kabag Ops AKP Dadang Iskandar, Senin (12/2/2024).

Arief Mukti menyebutkan untuk PAM TPS pemilu 2024 pihaknya menurunkan sebanyak 262 personel.

“Hari ini H-2 sebanyak 38 orang personel mulai bergerak untuk pengamanan TPS terjauh dan sangat rawan, di Kecamatan Sangir Batang Hari dan Sangir Jujuan, seiring dimulai distribusi surat suara oleh KPU untuk wilayah tersebut”, katanya

Dikatakan, kurang lebih ada 90 TPS yang mendahului pendistribusian surat suara karena mengingat kondisi cuaca dan lokasinya cukup jauh sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pendistribusiannya.

Untuk memastikan pemilu aman damai dan kondusif pengamanan, pendistribusian surat suara dikawal secara ketat oleh personel polres Solok Selatan sampai ke TPS.

“Untuk pengamanan di TPS sangat rawan, di tugaskan sebanyak dua orang personel,” katanya. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait