Hadiri Halal Bihalal PWRI Sumbar, Wagub Audy Sampaikan Maju Lagi Pilkada bersama Buya Mahyeldi

Halal Bihalal Keluarga Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumbar berlangsung dalam suasana yang hangat dan meriah di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman Padang, Jumat (19/4/2024) pagi hingga siang. (Foto: Ist/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Halal Bihalal Keluarga Besar Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumbar berlangsung dalam suasana yang hangat dan meriah di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman Padang, Jumat (19/4/2024) pagi hingga siang.

Bacaan Lainnya

Acara Halal Bihalal dihadiri Wakil Gubernur Audy Joinaldy, didampingi Ketum PWRI Sumbar Syafrizal Ucok, MM Dt. Nan Batuah itu diikuti oleh ratusan orang yang berasal dari Pengurus PWRI Sumbar, Para Senior dan Penasehat PWRI, Pengurus Kerta Sumbar, dan Pengurus PWRI Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Tampak di jajaran para pengurus, senior dan penasehat PWRI antara lain hadir Aristo Munandar, Suryadi Asmi, Mudrika, Ali Asmar, Benny Warlis, Soetan Hendrinal, Yusman Kasim, Surya Dharma Sabirin, Abdul Gafar, Fajaruddin, Yanuar, Yosmeri, Sudirman Gani, Elianora, MM., Syahrial Syam, Asnol Amri, Syafrial, M. Yani, Bambang Istjiono, Syafrizon Hakim, Zulnadi, Azhar Nuri Dt. Rajo Nan Putiah, dan lain-lain.

Wagub Audy Joinaldy mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan Sumbar hari ini tidak terlepas dari peran dan kiprah dari para senior PWRI ini pada masanya. Karena itu, berbagi pengalaman dan nasehat-nasehatnya masih diperlukan oleh pemerintahan hari ini.

Tidak ada pemerintahan yang sukses tanpa keberlanjutan. Selalu ada pondasi-pondasi yang dibangun, kemudian dilanjutkan oleh penerus. Jika masih ada kekurangan, maka diperlukan penyempurnaan dan penambahan dari program-program baik yang sudah dilaksanakan.

“Kami Pemprov Sumbar mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Keluarga Besar PWRI Sumbar dan Kabupaten/Kota, maaf lahir batin, sehat-sehat semua dan tetap memberikan masukan dan nasehatnya kepada kami,” kata Wagub Audy Joinaldy, yang mengaku akan maju kembali dalam Pilkada November 2024 mendatang bersama Buya Mahyeldi.

Sementara, Ketum PWRI Sumbar Syafrizalnya Ucok mengatakan, jajaran PWRI Sumbar dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota bersama jajaran Kerta, tetap akan tegak lurus untuk komit mendukung pembangunan Sumbar yang lebih baik.

“Kita keluarga besar PWRI ini adalah birokrat-birokrat yang punya pengalaman dan jam terbang yang panjang, maka tentu semua pengalaman dan jaringan itu akan kami persembahkan untuk mendukung pembangunan Sumbar kedepan. Kami akan selalu mendengarkan arahan dari pembina kami yaitu Pak Gubernur atau Pak Wagub,” kata Syafrizal Ucok Dt. Nan Batuah, yang juga Waketum LKAAM Sumbar ini.

Menurut Ketum PWRI Sumbar, ke depan program PWRI adalah terus melalukan konsolidasi ke daerah untuk menyegarkan pengurus PWRI kabupaten/kota yang telah habis periodenya. Sshingga terbentuk pengurus yang definitif, kompak dan solid untuk mengayomi seluruh anggota PWRI di daerah tersebut.

Halal Bihalal PWRI Sumbar diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Drs. H..Syafwan Diran dengan tema sesuai bulan Syawal yaitu mulianya saling memaafkan, saling peduli, menjaga silaturrahmi dan meningkatkan terus kualitas ibadah.

“Kita di bulan Syawal ini kembali ke fitrah, kembali suci. Ciri-ciri orang yang kembali kepada fitrah itu adalah pemaaf, membuka hati untuk menerima kebenaran, menjauhkan diri dari perbuatan dosa dan selau peduli untuk membantu fakir miskin,” kata Ustadz Syafwan Diran. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait