Hadiri Peringatan Hari Nuzul Al-Qur’an, Bupati Epyardi Asda Berikan Bantuan

Bupati Solok Epyardi Asda dan Sekdakab Solok mengunjungi warga dan jemaah Tarwih serta sekaligus menghadiri Peringatan Hari Nuzul Al-Qur’an, di Islamic Centre Koto Baru, Sabtu (8/4/2023). (Foto: Pemkab Solok/sumbarfokus.com)

KABUPATEN SOLOK (SumbarFokus)

Tim Safari Ramadan Kabupaten Solok yang dikoordinatori Bupati Solok Epyardi Asda dan Sekdakab Solok mengunjungi warga dan jemaah Tarwih serta sekaligus menghadiri Peringatan Hari Nuzul Al-Qur’an, di Islamic Centre Koto Baru, Sabtu (8/4/2023), di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru.

Bacaan Lainnya

Selain Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, yang mengunjungi langsung jemaah, juga ada Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sekretaris Daerah Medison, Forkopimda Kabupaten Solok, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Asisten I Syahrial, dan Asisten II Deni Prihatni.

Selain itu, juga ada Asisten III Editiawarman, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan, dan SDM Mulyadi Marcos, Anggota DPRD Kabupaten Solok Septrismen, kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli, Ketua BAZNAS Kabupaten Solok Edwar, camat se-Kabupaten Solok, dan Perwakilan OPD terkait lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati Solok Epyardi Asda mengajak para jemaah untuk mengikuti apa yang yang telah di sampaikan penceramah.

“Semoga ceramah dari Beliau bisa menjadi pedoman dan pelajaran bagi kita semua, karena manusia tidak ada yang sempurna, sehingga kita terus belajar ke arah yang lebih baik,” sebut Bupati.

Pemkab Solok bersama BAZNAS, dalam rangka meningkatkan pendidikan agama, dikatakan, juga memberikan bantuan kepada putra-putri terbaik untuk belajar di luar negeri maupun di dalam negeri.

Bupati Solok menyebutkan, ada delapan orang putra-putri terbaik warga Kabupaten Solok yang akan diberi beasiswa melalui BAZNAS Kabupaten Solok tahun 2023 ini.

Bantuan yang diberikan diharapkan bisa menambah semangat dan membantu kekurangan bagi mahasiswa dan orang tuanya yang tidak mampu. Pemkab Solok melalui Baznas akan beri beasiswa bagi anak putra-putri anak negeri yang diterima di kampus UI, ITB, UGM, dan lainnya.

Tentunya, kata Bupati Solok, dengan satu harapan, mereka yang telah menyelesaikan pendidikannya, akan kembali ke Kabupaten Solok untuk mengabdi, membagi dan menerapkan ilmunya untuk mendidik putra-putri Kabupaten Solok

Sementara, penceramah, ustadz Adri Nofian, menyampaikan cerama mengenai diturunkannya Al-Qur’an, yang tidak diturunkan sekaligus kepada Rasulullah.

“Ayat-ayat Al Quran diturunkan secara bertahap, sedikit demi sedikit dan berangsur-angsur dalam kurun waktu 22 tahun 2 bulan 22 hari. Salah satu peristiwa yang terkait dengan sejarah turunnya Al-Qur’an ke bumi adalah Nuzulul Qur’an,” sebutnya.

Setelah pemberian ceramah, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis, berupa bantuan beasiswa fakir miskin pendidikan luar negeri (Rp12 juta/tahun), oleh Bupati Solok. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait