Hasan Basri Harap Prabowo-Gibran Libatkan Tokoh Kalimantan dalam Kabinet

Logo DPD RI. (Foto: Ist/SumbarFokus.com)

JAKARTA (SumbarFokus)

Setelah terpilih menjadi pemenang pemilu 2024, Prabowo-Gibran diberikan waktu untuk dapat merumuskan siapa saja yang akan dilibatkan pada kabinet pemerintahan periode 2024 – 2029.

Bacaan Lainnya

Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri menginginkan pemerintahan yang dipimpin Prabowo – Gibran dapat melibatkan profesional dari Kalimantan, termasuk Kalimantan Utara (Kaltara) yang merupakan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di daerah Kalimantan Timur (Kaltim).

“Saya berharap beberapa orang ‘di-hire’ untuk masuk dalam susunan kabinet, karena presiden dan wakilnya akan sangat membutuhkan pendapat-pendapat dari warga Kalimantan asli khususnya,” sebut lelaki yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum HIPMI Tarakan ini.

Menurut dia, menjalankan pemerintahan di IKN ini perlu banyak sentuhan kearifan lokal, termasuk dalam soal sengketa tanah, yang ke depannya pasti akan menjadi persoalan jika tidak diatur dengan baik.

“Tanah Borneo ini berlimpah ruah hasil sumber daya alamnya, dibutuhkan tokoh-tokoh asli tanah Borneo untuk bisa membantu dalam menjalankan roda pemerintahannya,” tutur HB, sapaan akrab Hasan Basri, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM).

Menurut lelaki yang turut masuk dalam pendiri KNPI di Kaltara ini, banyak tokoh-tokoh masyarakat Kalimantan yang berpotensi untuk masuk dalam kabinet Prabowo- Gibran.

“Dapat dipertimbangkan dari guruh besar dan tokoh-tokoh yang ada di Kalimantan yang memiliki integritas dan track record yang baik,” ungkap Hasan Basri yang turut dipercayakan kembali menjadi anggota DPD RI perwakilan Kaltra ini. (000/DPD)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait