Hasil Musyawarah Sumbar, Yanisman Kembali Pimpin WI Sumbar Periode 2024-2028

Melalui Musyawarah Wushu Indonesia Provinsi Sumatera Barat (WI Sumbar), yang dibuka langsung Sekjen PB WI Ngatino, di ruang pertemuan DPRD Sumbar, Jalan Khatib Sulaiman Padang, Sabtu 18 Mei 2024, Yanisman, kembali terpilih untuk memimpin Pengprov WI Sumbar, untuk empat tahun kedepan, 2024-2028. (Foto: Ist/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Melalui Musyawarah Wushu Indonesia Provinsi Sumatera Barat (WI Sumbar), yang dibuka langsung Sekjen PB WI Ngatino, di ruang pertemuan DPRD Sumbar, Jalan Khatib Sulaiman Padang, Sabtu 18 Mei 2024, Yanisman, kembali terpilih untuk memimpin Pengprov WI Sumbar, untuk empat tahun kedepan, 2024-2028.

Bacaan Lainnya

Yanisman dipilih sembilan kabupaten dan kota serta Provinsi demensioner, mengalahkan Riko Fernanda, yang hanya dipilih lima kabupaten dan kota, se-Sumatera Barat

Pada saat akan membuka acara, Sekjend PB WI Ngatino berpesan, agar ketua umum terpilih bisa meningkatkan prestasi Wushu di kancah nasional maupun internasional, dan melaksanakan Musprov dengan rasa kekeluargaan.

“Saya berharap siapapun yang terpilih tetap di dukung bersama untuk meningkatkan prestasi atlet dan membesarkan wushu di daerah ini, serta laksanakan secara kekeluargaan dan musyawarah dengan baik,” pesan Ngatino.

Seiring itu, ketua Wushu Indonesia Provinsi Sumatera Barat Yanisman juga berharap semua berjalan baik, tanpa ada kendala berarti.

“Saya juga berharap semua bisa berjalan baik, siapapun yang terpilih merupakan amanah bersama,” tutur Yanisman.

Musprov WI Sumbar yang penyelenggaraannya diketuai Novrianto, memang sudah dipersiapkan jauh hari, sehingga meminimalisir berbagai kendala dalam pelaksanaan.

“Kita siapkan sedemikian rupa, baik mekanisme pencalonan, tempat persidangan serta lainnya, agar semua berjalan lancar,” tegas Novrianto yang kerap disapa Ucok tersebut.

Memang apa yang diharapkan bersama tercapai, penyelenggaraan berjalan baik, sidang pleno juga tidak ada kendala, dari pimpinan sementara sampai pada pimpinan sidang tetap, serta pembahasan juga pemilihan berjalan lancar.

Pimpinan Sidang Ketua Desembri, Wakil Ketua Ansor Rialis, dan Sekretaris Novrianto, melalu mekanisme sesuai AD/ART wushu, akhirnya mengetuk palu tanda sidang berakhir dan mengesahkan Yanisman sebagai ketua umum terpilih 2024-2028, di hadapan peserta dan disetujui bersama.

Usai penghitungan dan penetapan, kedua calon ketua umum WI Sumbar saling berpelukan, menyatakan sudah menerima hasil dengan jiwa besar serta lapang dada.

Acara ditutup dengan penyerahan pataka dari pimpinan sidang yang diwakili Answir Rialis, pada ketua umum terpilih Yanisman, yang selanjutnya diberi waktu maksimal 30 hari untuk menyusun kepengurusan WI Sumbar, empat tahun ke depan. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait