Hj. Nevi Zuairina Hadiri Pelantikan Muhammadiyah dan Aisyiyah Nagari Mungka Tengah

Kehadiran Nevi menjadi bukti komitmen untuk mendukung dan memperkuat peran organisasi keagamaan dalam mendorong pembangunan di daerah ini. (Foto: Dok. Pribadi/SumbarFokus.com)

LIMA PULUH KOTA (SumbarFokus)

Anggota DPR RI dari Komisi VI yang mewakili Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, turut hadir pada acara pelantikan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah di Nagari Mungka Tengah, Kecamatan Mungka, Kabupaten Lima Puluh Kota. Kehadiran Nevi menjadi bukti komitmen untuk mendukung dan memperkuat peran organisasi keagamaan dalam mendorong pembangunan di daerah ini.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Nevi menyampaikan apresiasi terhadap upaya Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam memajukan kehidupan masyarakat di tingkat nagari. Beliau menekankan pentingnya peran aktif dan sinergi antara pemerintah dan lembaga keagamaan untuk menciptakan kondisi sosial yang harmonis dan berkembang.

Acara pelantikan ini tidak hanya menjadi momen seremonial semata, tetapi juga kesempatan untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara wakil rakyat dan tokoh-tokoh masyarakat di tingkat lokal.

Nevi berharap agar kolaborasi yang baik terjadi antara pemerintah dan organisasi keagamaan, yang akan memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah di tengah masyarakat kita memiliki arti yang sangat besar. Organisasi ini bukan hanya menjaga nilai-nilai keagamaan kita, tetapi juga memberikan kontribusi luar biasa terhadap pembangunan sosial ekonomi daerah kita,” tuturnya.

Selain itu, Nevi juga menekankan pentingnya peran perempuan dalam pengembangan masyarakat. Keberadaan Aisyiyah sebagai organisasi yang fokus pada pemberdayaan perempuan diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam upaya menciptakan kesetaraan gender dan memajukan peran perempuan dalam pembangunan daerah.

Dalam kunjungannya, Nevi turut memberikan apresiasi kepada para pengurus yang dilantik, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam menjalankan program-program pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan bersama. Beliau menegaskan bahwa kerja sama antara pemerintah dan lembaga keagamaan adalah kunci utama untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan.

“Saya hadir di sini untuk menyatakan dukungan penuh saya terhadap peran penting organisasi keagamaan dalam membentuk masa depan bangsa kita. Sinergi antara pemerintah dan lembaga keagamaan sangat diperlukan untuk mewujudkan aspirasi bersama kita untuk kemajuan dan kesejahteraan,” kata anggota Badan Anggaran ini.

Kegiatan pelantikan Muhammadiyah dan Aisyiyah di Nagari Mungka Tengah ini diakhiri dengan harapan positif dan semangat gotong royong untuk bersama-sama mewujudkan visi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Nevi meyakini bahwa dengan sinergi yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan kemajuan masyarakat.

“Saya yakin bahwa kolaborasi antara Muhammadiyah, Aisyiyah, dan pemerintah daerah akan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah. Semoga inisiatif yang diambil oleh organisasi-organisasi ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat kita dan kemajuan bangsa kita yang tercinta,” tutup Nevi Zuairina. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait