Waspadai Kejahatan Seksual di Sekolah! Oknum Guru di Agam Ini Tega Cabuli Murid

Tim Jatanras Satreskrim Polres Agam berhasil membekuk seorang oknum guru SD yang dilaporkan melakukan perbuatan cabul terhadap muridnya sendiri. Sadisnya, pelaku diketahui sudah berulang kali melakukannya terhadap korban. (Foto: ANIZUR/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Tim Jatanras Satreskrim Polres Agam berhasil membekuk seorang oknum guru SD yang dilaporkan melakukan perbuatan cabul terhadap muridnya sendiri. Sadisnya, pelaku diketahui sudah berulang kali melakukannya terhadap korban.

Bacaan Lainnya

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, Rabu (6/12/2023), menyebutkan, pelaku berinisial SH, 50 tahun, PNS (Guru Olahraga), warga Pasia Tiku, Jorong Pasia, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam. SH ditangkap Selasa (5/12/2023) malam, di kediamannya.

Penangkapan terhadap pelaku berawal dari Laporan Polisi Nomor : LP / B / 70/ XII/ 2023 / SPKT.SATRESKRIM/ POLRES AGAM/ POLDA SUMBAR, tanggal 5 Desember 2023.

“Korban adalah siswi kelas V Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam,” terangnya.

Kepada penyidik, korban mengaku sudah delapan kali dicabuli oleh gurunya tersebut. Kejadian itu berawal sejak bulan November 2023.

“Pelaku mencabuli korban ditempat yang berbeda, ada di toilet sekolah dan ada juga di sebuah rumah kosong yang tak jauh dari sekolah itu,” Katanya.

Kapolres menambahkan, sebelum melakukan perbuatan bejat itu, pelaku sempat mengimingi korban dengan uang senilai Rp20 ribu hingga Rp30 ribu.

Kini pelaku dan barang bukti berupa satu buah matras yang digunakan pelaku sebagai alas saat mencabuli korban telah diamankan di Mapolres Agam guna proses penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku SH dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) Jo Pasal 76 huruf e Jo Pasal 82 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait