Hj. Nevi Zuairina Hadiri Pembukaan LDKS dan Peresmian Program Kewirausahaan, Mendukung Pengembangan Siswa SMAN Sicincin

Hj. Nevi Zuairina. (Foto: Dok. Pribadi/SumbarFokus.com)

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Anggota DPR Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, memberikan dukungan penuh terhadap pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan peresmian program kewirausahaan di SMAN 1 2×11 Enam Lingkung, Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman.

Bacaan Lainnya

Acara ini menjadi momen berharga yang dihadiri oleh Nevi, yang secara langsung turut mendukung dan memberikan semangat kepada siswa-siswi SMAN 1 2×11 Enam Lingkung untuk aktif mengikuti kegiatan LDKS dan terlibat dalam program kewirausahaan.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah dengan gigih dan penuh semangat mengorganisir acara ini. Juga kepada para guru dan staf pengajar yang senantiasa berkomitmen memberikan ilmu dan pedoman kepada para siswa,” tutur Nevi.

Dalam sambutannya, Nevi menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya terhadap inisiatif SMAN 1 2×11 Enam Lingkung dalam menggelar kegiatan LDKS sebagai wadah untuk melatih jiwa kepemimpinan dan kemampuan berorganisasi siswa-siswi.

“LDKS bukan hanya tentang pembentukan kepemimpinan, tetapi juga tentang membangun karakter, kedisiplinan, dan rasa tanggung jawab. Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini karena melalui LDKS, siswa-siswi dapat mengembangkan potensi diri mereka secara menyeluruh,” ujar Nevi.

Selain itu, peresmian program kewirausahaan juga menjadi sorotan utama acara tersebut. Nevi menyadari pentingnya pengembangan keterampilan kewirausahaan di kalangan siswa sebagai bekal untuk menghadapi tantangan di dunia kerja.

“Dengan memasukkan program kewirausahaan di sekolah, kita memberikan peluang kepada siswa untuk belajar dan memahami dunia bisnis sejak dini. Ini akan membantu mereka mengembangkan kreativitas, kemandirian, dan keterampilan berwirausaha yang sangat diperlukan di masa depan,” tambah politisi PKS ini.

Pada acara tersebut, Nevi juga menyampaikan kepada pihak sekolah, guru, dan siswa-siswi yang telah aktif berperan dalam menggelar kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

Dengan dukungan dari para pemangku kepentingan, diharapkan kegiatan LDKS dan program kewirausahaan ini dapat menjadi sarana yang efektif dalam membentuk karakter dan keterampilan berwirausaha generasi muda di SMAN 1 2×11 Enam Lingkung Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, guru, dan siswa-siswi yang telah berperan aktif dalam mengorganisir LDKS dan menginisiasi program kewirausahaan ini. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat besar bagi perkembangan pendidikan di daerah ini,” tutupnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait