Jelang Program Magang Cita-cita, Puluhan Pelajar SD El-Ma’arif Boarding School Sambangi Mako Polres Pasbar

Puluhan pelajar kelas VI SD El-Ma'arif, didampingi kepala sekolah dan majelis guru, melakukan kunjungan ke Polres Pasaman Barat, Senin (20/11/2023). (Foto: Polres Pasaman Barat/sumbarfokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Dalam rangka menunjang kegiatan Magang Cita-Cita, puluhan pelajar SD El-Ma’arif Boarding School Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan kunjungan ke Mapolres Pasaman Barat, Senin (20/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kedatangan puluhan pelajar didampingi oleh Kepala Sekolah SD El-Ma’arif Refi Sandria, disambut langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Pasaman Barat.

“Terima kasih atas kunjungan para siswa siswi SD El-Ma’arif Boarding School Pasaman Barat, dengan penuh semangat, antusias dan rasa ingin tahu apa saja yang menjadi tugas pokok Kepolisian,” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, saat menerima kunjungan siswa siswi SD El-Ma’arif Boarding school.

Dikatakan, kunjungan yang dilakukan oleh para pejajar, tentunya membawa semangat bagi anggota Kepolisian Polres Pasaman Barat. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan materi tentang tugas pokok Kepolisian, serta memperkenalkan peralatan dan kendaraan yang digunakan sebagai penjunjang tugas Kepolisian dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Pihaknya siap dan bersedia untuk membimbing dan memfasilitasi para siswa siswi.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para pelajar dalam mewujudkan cita-citanya bagi yang mempunyai niat untuk menjadi anggota Polri,” tuturnya.

Dia berpesan kepada seluruh pelajar di Kabupaten Pasaman Barat, khususnya SD El-Ma’arif Boarding School, untuk terus giat dalam belajar, sehingga meraih prestasi yang gemilang, serta menghindari segala perbuatan yang melawan hukum seperti melakukan perundungan dan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Raih prestasi yang gemilang di sekolah, semoga apa yang menjadi impian masa depan dan cita-cita dapat terwujud hendaknya, dan berpeluang besar nantinya bagi anak-anak yang mempunyai niat menjadi anggota Polri,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala
Kepala Sekolah SD El Ma’arif Refi Sandria mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk murid-murid kelas VI, dengan memperkenalkan tugas dan kendaraan Kepolisian, sehingga menambah pengetahuan dan kecintaan anak-anak terhadap tugas dan pekerjaan Kepolisian.
Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kesan yang menakutkan terhadap sosok anggota Polri bagi anak-anak.

Para pelajar kelas VI SD El-Ma’arif yang terdiri dari 21 siswa dan 18 siswi ini akan melaksanakan kegiatan Magang selama dua hari di Polres Pasaman Barat pada bulan Mei 2024 mendatang, setelah pelaksanan ujian akhir. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait