Jelang Operasi Zebra Singgalang 2023, Satlantas Polres Pasbar Gelar Sosialisasi di MAN 5

Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasaman Barat Aiptu Harion Eka Putra, saat memberikan bantuan helem kepada pihak sekolah MAN 5 Pasaman Barat, Jumat (1/9/2023). (Foto: Polres Pasaman Barat/sumbarfokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat melaksanakan sosialisasi kelengkapan penggunaan kendaraan bermotor di Sekolah MAN 5 Pasaman Barat, Jumat (1/9/2023).

Bacaan Lainnya

Sosialisasi dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres Pasaman Barat di kalangan para pelajar menjelang digelarnya Operasi Zebra Singgalang tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada 4-17 September ini.

“Kita sengaja menyasar ke sekolah-sekolah
untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman terkait kelengkapan saat penggunaan kendaraan bermotor kepada para pelajar dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang lancar, aman dan kondusif,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Fathur Rahman, Sabtu (2/9/2023).

Dikatakan, Satlantas Polres Pasaman Barat akan terus menggandeng pihak sekolah agar angka kecelakaan dan korban fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dari kalangan usia pelajar dan generasi muda, terutama yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor di jalan raya.

“Sosialisasi ini juga bersamaan akan digelarnya Operasi Zebra Singgalang Tahun 2023 yang akan dilaksanakan 4-17 September 2023 mendatang. Hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk kepedulian keselamatan masyarakat dan menekan angka kecelakaan lalu lintas disaat menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya, Satlantas Polres Pasaman Barat juga memberikan bantuan helem kepada pihak sekolah MAN 5 Pasaman Barat.

Pihaknya mengimbau dan mengajak para orang tua agar tidak memberikan sepeda motor kepada anak-anak yang masih di bawah umur. Selain itu, pihak sekolah diminta untuk tetap mengawasi siswa siswi dalam penggunaan kendaraan bermotor, agar para pelajar terhindar dari pelanggaran dan resiko fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait