Jemaah Haji Padang Panjang Mendarat di Tanah Suci

Sebanyak 112 calon jemaah haji (CJH) asal Padang Panjang yang tergabung dalam pemberangkatan Kloter 5, telah mendarat dengan selamat di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/6/2023) pukul 19.50 WIB atau sekira pukul 04.00 sore waktu Arab Saudi. (Foto: Pemko Padang Panjang/Ist.)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Sebanyak 112 calon jemaah haji (CJH) asal Padang Panjang yang tergabung dalam pemberangkatan Kloter 5, telah mendarat dengan selamat di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/6/2023) pukul 19.50 WIB atau sekira pukul 04.00 sore waktu Arab Saudi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, CJH mendarat dengan selamat di Bandara King Abdul Aziz setelah melakukan penerbangan selama 8 jam 45 menit,” ungkap Kabag Kesra Setdako Erwina Agreni.

Reni mengungkapkan, sejauh ini para CJH dalam keadaan sehat dan bersemangat untuk menjalankan semua rangkaian ibadah haji selama berada di Tanah Suci.

“Belum ada laporan dari petugas adanya jemaah yang sakit. Semua masih segar bugar dan bersemangat. Semoga kondisi fisik mereka terus terjaga dan dapat menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji,” ucapnya.

Sesampai di Tanah Suci, tambah Reni, para jemaah langsung melaksanakan ibadah umrah sunnah dan tawaf serta melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kita berpesan agar para emaah untuk tetap menjaga kesehatan karena perbedaan cuaca. Serta kondisi di Tanah Suci sedang mengalami cuaca ekstrem panas,” pesannya.

Ia berharap, mudah-mudahan CJH bisa beradaptasi dan mampu menjaga kesehatan dengan langkah-langkah disiplin dan kembali ke Tanah Air dengan selamat dan dapat menjadi haji yang mabrur.

“Insya Allah pada 21 Juni nanti akan ada enam orang lagi jemaah haji Padang Panjang yang akan diberangkatkan melalui kloter terakhir,” tuturnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait