Juara Dunia FOBI World Barongsai Championship Tiba di Padang, Pemko Minta Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi

Juara Dunia FOBI World Barongsai Championship Tiba di Padang, Pemko Minta Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menyambut kedatangan Tim Barongsai Himpunan Bersatu Teguh (HBT). Tim barongsai yang meraih juara I Kejuaraan Dunia Barongsai 2024 itu tiba di Padang, Senin (20/5/2024) di Gedung HBT.

Bacaan Lainnya

Tim Barongsai HBT merupakan wakil Federasi Olahraga Barongsai (FOBI) Sumatera Barat. Tim ini menyabet gelar juara FOBI World Barongsai Championship 2024 yang digelar di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta Utara, Minggu (19/5/2024).

“Kami atas nama Pemerintah Kota Padang beserta seluruh warga, dengan hati yang bangga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada tim HBT Padang,” ujar Andree.

Pj Wako yakin, hasil yang diraih berkat latihan yang sangat luar biasa. Terbukti, berkat usaha keras dapat mengharumkan nama Sumatera Barat khususnya Kota Padang.

“Ini adalah hasil dari keringat tim barongsai HBT Padang dengan lantihan yang luar biasa, dunia mengakui HBT Padang bisa memboyong juara World Barongsai Championship 2024, kami bangga dengan prestasi ini, tetap pertahankan terus,” ucapnya.

Andree berpesan kepada Tim Barongsai HBT untuk tetap berlatih dengan baik serta menurunkan kepandaian kepada generasi selanjutnya.

“Kami tetap memberikan semangat kepada Tim Barongsai HBT yang sangat luar biasa, saya sangat terharu sekali, ini prestasi yang luar biasa, pertahankan dan tingkatkan, ini adalah harapan kami,” sebutnya.

Sementara, Ketua KONI Sumbar Roni Pahlawan ikut mengapresiasi Raihan prestasi dari Tim Barongsai HBT.

“Selamat untuk Tim Barongsai HBT Kota Padang, maju terus dan jangan sampai terlena, perjuangan kita masih panjang mengingat PON Sumatera Utara dan Aceh adalah target berikutnya, jadi kita harus memperthankan,” ucap Ketua KONI Sumbar itu.

Diketahui, Tim Barongsai HBT Padang berhasil memboyong juara dunia di nomor bergengsi Southern Lion Dance dengan total nilai -9,3 dan berhak atas Piala Presiden Republik Indonesia. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait