Jurusan Bahasa Inggris di PNP Unik, Kajur: Lulusan Siap Kerja di Dunia Industri

Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Padang (PNP) berbeda dengan jurusan Bahasa Inggris yang ada di kampus lain di Sumatera Barat (Sumbar). (Foto: ZENI TRADESTA/SumbarFokus.com)

PADANG (Sumbar.Fokus)

Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Padang (PNP) berbeda dengan jurusan Bahasa Inggris yang ada di kampus lain di Sumatera Barat (Sumbar). Di PNP, mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris disiapkan menjadi lulusan yang bisa langsung terjun ke dunia industri dan bisa berkomunikasi dengan baik menggunakan Bahasa Inggris.

Bacaan Lainnya

Ketua Jurusan (Kajur) Bahasa Inggris PNP Dr. Martini, dalam wawancara dengan SumbarFokus.com baru-baru ini, mengatakan, ada dua program studi (prodi) di Jurusan Bahasa Inggris PNP, yaitu Prodi D3 Bahasa Inggris dan D4 untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional.

“Seperti yang bisa kita lihat, lulusan dari Jurusan Bahasa Inggris ‘terpakai’ di dunia industri kreatif,” ujarnya.

Tidak hanya belajar materi dasar Bahasa Inggris, mahasiswa juga dibekali dengan berbagai mata kuliah yang sangat dibutuhkan terkait keahlian, seperti Communication Skills, Writing for Media, Digital Multimedia, dan lainnya.

Untuk menunjang hal tersebut jurusan juga memiliki sarana dan prasarana yang memadai, seperti studio TV, studio radio mini, dan labor komputer.

“Total dosen yang ada di jurusan Bahasa Inggris PNP ada 27 orang, serta jurusan juga mendatangkan dosen-dosen dari jurusan lain seperti Teknik Informatika,” sebut Martini.

Praktisi Mengajar merupakan salah satu program rutin tahunan yang diselenggarakan di Jurusan Bahasa Inggris. Kegiatan tersebut mendatangkan praktisi-praktisi yang berkaitan langsung dengan dunia kerja. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan gambaran langsung kepada mahasiswa bagaimana keadaan dunia kerja.

“Mahasiswa juga dibekali dengan berbagai pembekalan yang nantinya akan dijumpai di dunia kerja terkait interview, bagaimana berkomunikasi dengan atasan atau cara bekerja sama dalam tim,” ujar Martini.

Dengan berbagai bekal itu semua, ditegaskan Martini, lulusan PNP ditargetkan untuk siap memasuki dunia industri, tidak gagap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. (Magang-Zeni)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait