Kabupaten Agam Raih Penghargaan Smart City 2023 dari Kemenkominfo RI

Kabupaten Agam menjadi salah satu dari 50 daerah di Indonesia, menerima penghargaan dalam Forum Smart City Nasional, pameran dan Awarding Gerakan Menuju Smart City 2023. (Foto: Pemkab Agam/sumbarfokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Kabupaten Agam menjadi salah satu dari 50 daerah di Indonesia, menerima penghargaan dalam Forum Smart City Nasional, pameran dan Awarding Gerakan Menuju Smart City 2023.

Bacaan Lainnya

Penghargaan berupa plakat diterima Bupati Agam Andri Warman yang diserahkan Menkominfo RI Budi Arie Setiadi, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Tangerang Selatan, Kamis (7/12/2023).

Menkominfo RI, Budi Arie Setiadi menyebutkan, program gerakan menuju Smart City (Kota Cerdas) adalah upaya Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, terhadap daerah untuk penyusunan masterplan kabupaten dan kota cerdas.

“Tahun ini setelah melalui asesmen terpilih 50 kabupaten dan kota dalam gerakan menuju Smart City, serta dua provinsi yang telah melawati tahapan penandatanganan kesepakatan,” ujarnya.

Dikatakan, sejak 2017-2023 sebanyak 241 kabupaten dan kota sudah mendapat pendampingan. Dalam mempersiapkan program 2024, ada 10 daerah lagi yang akan didampingi.

“Maka hingga akhir 2024 sebanyak 251 kabupaten dan kota mendapat pendampingan yang bisa menjadi motor, sekaligus menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam mewujudkan Smart City,” katanya.

Usai menerima penghargaan, Bupati Agam mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah, untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Agam.

“Semoga apa yang telah kita rencanakan pada masterplan Smart City, bisa dijalankan dengan baik pada 2024, sehingga gerakan ini bisa kita wujudkan,” pungkasnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait