Kabupaten Solok Kirim Tim Peduli Bencana Alam Ke Pessel

Kabupaten Solok Kirim Tim Peduli Bencana Alam Ke Pessel. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok mengirim Tim Peduli Bencana Alam ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang dilanda bencana banjir beberapa waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya

Tim Bantuan Peduli Bencana dari Satpol PP Damkar Kabupaten Solok itu dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Medison, Jumat (15/3/2024) di Halaman Kantor Bupati Solok Arosuka.

Tim yang beranggotakan 30 orang itu dipimpin langsung Kepala Satpol PP Damkar Elafki dan Muhammad Fauzan, Kabid Linmas Pol PP Damkar.

Selama berada di Pessel, Tim akan bertugas membantu pemerintah setempat danasyarakat dalam membersihkan lokasi yang dilanda bencana banjir.

Selain itu Tim juga akan membantu membersihkan rumah masyarakat yang terkena banjir.

Medison dalam amanatnya mengharapkan supaya Tim dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sekda juga menekankan supaya Tim dapat menjaga nama baik Kabupaten Solok dalam melaksanakan tugas tersebut.

Tak hanya itu Sekda Medison menegaskan supaya jangan ada tim atau anggota tim yang memberatkan masyarakat di lokasi penugasan.

“Laksanakan tugas dengan baik, lakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, jaga nama baik daerah, dan jangan sampai memberatkan masyarakat,” tegas Medison.

Sementara itu Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Solok menyebutkan, selain memberangkat 30 orang anggota tim dengan dua Armada Truk, Pemkab Solok juga akan mengirimkan 1 unit ekskavator yang akan sampai di lokasi pada hari Minggu yang akan datang. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait