Kader Senior PPP Sumbar Beri Sinyal PPP Dukung Epyardi Jadi Gubernur

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2013—2018, Yulfadri, mendampingi Epyardi Asda ketika mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumbar ke Nasdem dan Demokrat Sumbar pada Sabtu (4/5/2024). (Foto: Ist/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2013—2018, Yulfadri, mendampingi Epyardi Asda ketika mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumbar ke Nasdem dan Demokrat Sumbar pada Sabtu (4/5/2024). Ia hadir dengan mengenakan baju seragam PPP berwarna hijau.

Bacaan Lainnya

Saat ditanya apakah kehadirannya tersebut merupakan bentuk dukungan PPP Sumbar terhadap Epyardi, Yulfadri mengatakan bahwa secara resmi PPP Sumbar belum menyatakan dukungan kepada bakal calon gubernur. Meskipun demikian, ia menyatakan bahwa kehadirannya dalam pendaftaran Epyardi ke Nasdem dan Demokrat mewakili banyak kader PPP Sumbar di hampir semua kabupaten dan kota di Sumbar.

“Ketika kader-kader PPP Sumbar tahu bahwa saya akan mendampingi Pak Epyardi mendaftar ke Nasdem dan Demokrat, mereka ingin ikut beramai-ramai mengantarkan Pak Epyardi untuk mendaftar dengan mengenakan atribut PPP. Namun, saya larang karena nanti terlalu ramai. Maka, disepakati saya saja yang memakai atribut PPP sendiri. Jadi, kehadiran saya saat mendampingi Pak Epyardi tidak mewakili PPP Sumbar, tetapi mewakili komunitas kader dan simpatisan PPP Sumbar yang pro Pak Epyardi,” tutur Yulfadri di Padang, Selasa (7/5/2024).

Yulfadri menceritakan bahwa ia dan kader serta simpatisan PPP Sumbar mendukung Epyardi untuk menjadi gubernur berdasarkan hubungan emosional dan kedekatan dengan Epyardi. Dulu ketika menjadi Ketua DPW PPP Sumbar, Epyardi baik kepada kader dan tidak berjarak.

“Kata kawan-kawan di PPP Sumbar, kalau lupa kita dengan kebaikan Pak Epyardi, dengan marahnya kita ingat. Sebenarnya apa yang dia sampaikan itu banyak benarnya. Cuma caranya menyampaikannya seperti itu,” kata Yulfadri sembari bercanda dan diikuti gelak tawa.

Terkait dengan dukungan kader dan simpatisan PPP Sumbar terhadap Epyardi, Yulfadri menginformasikan bahwa dukungan tersebut makin besar. Mereka akan membuat pertemuan regional Sumbar untuk membahas dukungan terhadap Epyardi.

“Kini terjadi gelombang besar-besaran dari kader dan simpatisan PPP Sumbar mendukung Pak Epyardi. Hampir semua DPD PPP kabupaten dan kota di Sumbar minta dikoordinir terkait dukungan kepada Pak Epyardi,” ucapnya.

Saat ditanya dukungan resmi PPP Sumbar kepada bakal calon gubernur yang mana, Yulfadri mengatakan bahwa ia belum berkomunikasi dengan pengurus PPP Sumbar tentang hal itu. Ia juga belum tahu apakah PPP Sumbar membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Yang jelas, katanya, PPP Sumbar punya modal empat kursi di DPRD Sumbar untuk ikut mengusung calon Gubernur. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait